Mauricio Pochettino Abaikan Rumor Tangani Manchester United

  • Selasa, 18 Desember 2018 - 23:44:20 WIB | Di Baca : 254 Kali

SeRiau - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, santer disebut bakal menggantikan peran Jose Mourinho di Manchester United. Namun, Pochettino lebih memilih fokus menjalani kariernya bersama Tottenham.

Manajemen The Red Devils resmi memecat Mourinho pada Selasa (18/12/2018) pagi waktu setempat. Manajer asal Portugal itu harus angkat kaki dari Old Trafford menyusul hasil buruk yang didapat pada awal musim ini.

Dari 24 pertandingan yang sudah dijalani, skuat Setan Merah hanya meraih 10 kemenangan, enam hasil imbang, dan menelan delapan kekalahan. Dari delapan hasil minor tersebut, lima di antaranya terjadi di ajang Premier League.

Loading...

Torehan itu membuat MU kini berada di peringkat enam klasemen sementara liga dengan nilai 26. Mereka tertinggal 19 poin dari Liverpool yang berada di urutan teratas.

Alhasil, jabatan manajer Manchester United saat ini tengah lowong. Sejumlah calon pengganti Jose Mourinho mencuat ke permukaan, satu di antaranya adalah Mauricio Pochettino.

"Ada banyak rumor tentang posisi saya sebagai manajer di Tottenham. Saya tidak bisa menjawab pertanyaan seperti ini (menangani Manchester United)," kata Pochettino.

"Desas-desus seperti ini terjadi dalam sepak bola. Ini bukan urusan saya apa yang terjadi di klub lain (Manchester United). Saya fokus memberikan yang terbaik untuk Tottenham Hotspur," papar manajer asal Argentina tersebut.

Mendoakan Jose Mourinho

Mauricio Pochettino pun menyayangkan Jose Mourinho harus kehilangan jabatannya sebagai manajer Manchester United. Dia pun mendoakan yang terbaik buat mantan manajer Chelsea tersebut.

"Saya ingin mengirim yang terbaik kepada Mourinho. Anda tahu betul jika saya memiliki hubungan yang baik dengan dia. Dia teman baik, ini adalah berita sedih yang terjadi hari ini," paparnya.

Kehilangan jabatan sebagai manajer Manchester United membuat Jose Mourinho mendapatkan pesangon. Dengan kontrak yang baru akan berakhir pada 30 Juni 2020, Mourinho mendapatkan pesangon hingga 24 juta poundsterling (Rp 439,6 miliar) dari MU. (**H)


Sumber: Bola.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar