Mick Doohan Beberkan Alasan Lorenzo Gabung Repsol Honda

  • Selasa, 18 Desember 2018 - 19:45:04 WIB | Di Baca : 1426 Kali

SeRiau - Legenda balap MotoGP, Mick Doohan, angkat suara terkait kepindahan Jorge Lorenzo ke Tim Repsol Honda. Menurutnya, Lorenzo ingin mencari tantangan baru dan berambisi untuk bisa mengalahkan Marc Marquez. Hal serupa yang ia lakukan saat memutuskan untuk meninggalkan Movistar Yamaha untuk bergabung ke Ducati pada 2016 lalue.

“Saya cenderung berpikir ini salah satu alasan mengapa Jorge(Lorenzo) bergabung dengan Honda adalah untuk mengambil tantangan, untuk mengetahui apakah dia mampu menang melawan Marc (Marquez). Jika Lorenzo lebih cepat dari Marc, tidak akan ada perbedaan antara itu atau Pedrosa, atau pembalap lain dengan motor berbeda,” ujar Doohan, melansir dari laman Motorsport, Selasa (18/12/2018).

“Jorge tidak akan punya alasan apa pun karena dia akan memiliki sumber daya yang sama seperti Marc. Yang jelas adalah kedatangan Lorenzo akan banyak memotivasi Marquez. Jorge akan membantu Honda untuk membawa motor ke level lain dan akan terungkap siapa pembalap yang mengeluh,” sambungnya.

Seperti diketahui, Lorenzo akan menjadi tandem baru Marquez mulai MotoGP 2019 mendatang. Bergabungnya Lorenzo di tim pabrikan asal Jepang itu disinyalir bakal memberi tekanan pada Marquez.

Pasalnya, sejak bergabung bersama Repsol Honda di kelas utama pada 2013 lalu, pembalap berjuluk The Baby Alien itu memang belum merasakan persaingan internal tim, mengingat Dani Pedrosa yang tampil kurang memukau bersama Honda. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar