Miliki Tim Satelit di MotoGP 2019, KTM Pastikan Bakal Adil

  • Senin, 17 Desember 2018 - 23:02:19 WIB | Di Baca : 1735 Kali

SeRiau - KTM bakal memiliki tim satelit mulai musim depan. Kehadiran tim satelit tentu saja membuat KTM bakal memiliki lebih banyak pembalap di MotoGP 2019. Menyikapi kondisi ini, Bos KTM Red Bull, Pit Beirer, pun memastikan timnya bakal berlaku adil. Mereka akan mendengarkan masukan dan keluhan dari setiap pembalap.

Beirer mengatakan hal ini dilakukan demi membuat KTM merengkuh hasil yang manis di ajang MotoGP. Dengan mendengarkan berbagai pendapat, dirinya yakin langkah KTM untuk menciptakan motor yang kompetitif bakal menjadi lebih mudah.

Selama ini, Bierer mengaku KTM hanya berpatokan dengan Pol Espargaro dalam pengembangan motor. Tetapi, ia yakin kondisi yang berbeda bakal terlihat pada musim depan karena mereka bakal memiliki banyak pembalap baru, seperti Johann Zarco yang bakal memperkuat Tim KTM Red Bull, Miguel Oliviera dan Hafizh Syahrin di tim satelit, serta Dani Pedrosa yang bakal berstatus sebagai test rider.

“Jika pembalap dapat menjelaskan masalah dengan jelas, tidak ada yang lebih mudah bagi kami selain melunakkan sedikit bagian depan motor. Saya tidak berbicara tentang suspensi, tetapi tentang sasis,” ujar Bierer, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (17/12/2018).

“Kami mencatat semua yang dikatakan para pembalap kepada kami. Kami pasti akan menawarkan mereka solusi. Kami akan relatif cepat dalam menanggapi keinginan yang diajukan para pembalap,” tukasnya. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar