Marcus/Kevin Targetkan Raih Gelar Juara Dunia 2019

  • Ahad, 16 Desember 2018 - 20:16:11 WIB | Di Baca : 1158 Kali

SeRiau - Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menargetkan meraih gelar juara pada Kejuaraan Dunia 2019.

Marcus/Kevin gagal mempertahankan gelar juara di BWF World Tour Finals 2018 yang digelar pekan ini. Ganda putra nomor satu Indonesia ini mundur pada fase grup karena Marcus cedera leher.

Keputusan mundur tersebut diambil Marcus/Kevin sebelum menjalani laga penyisihan grup terakhir dengan melawan Han Chengkai/Zhou Haodong (China).

Marcus mengaku tidak ingin memaksakan diri untuk bertanding dan mengambil risiko. Terlebih, sakit yang dia rasakan sudah menjalar ke mata.

 "Enggak mau maksa lagi, lebih baik istirahat karena tahun depan banyak turnamen yang harus diikuti, saya mau fokus di tahun depan saja," ucap Marcus yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia, Minggu (16/12/2018).

Meski gagal melanjutkan perjuangan di BWF World Tour Finals, Marcus merasa cukup puas dengan capaian mereka sepanjang tahun ini.

Pada kalender kompetisi 2018, pasangan berjuluk Minions ini meraih delapan gelar juara dari turnamen World Tour dan satu medali emas Asian Games dari kategori perorangan.

Marcus/Kevin juga dinobatkan sebagai pemain putra terbaik tahun ini oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF).

"Kami dapat sembilan gelar, hasil yang bagus buat kami dan hasil ini lebih baik dari tahun lalu dengan tujuh gelar," kata Marcus.

Berbekal dari kesuksesan tahun ini, Marcus/Kevin optimistis mampu meraih gelar juara dunia pada 2019.

"Tahun depan, tentunya mau gelar juara dunia dan juara lagi pada World Tour Finals," ucap Marcus. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar