Berpakaian Adat Melayu, Jokowi Hadiri Festival Budaya di Pekanbaru

  • Sabtu, 15 Desember 2018 - 18:11:35 WIB | Di Baca : 1008 Kali

SeRiau - Presiden Joko Widodo ( Jokowi) menghadiri festival budaya di Gelanggang Olahraga dan Remaja (GOR) Pekanbaru, Riau, Sabtu (15/12). Jokowi didampingi Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Badan Intelijen Negara Jenderal Polisi Budi Gunawan, dan Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim.

Dalam kesempatan ini, Jokowi berpesan tentang persatuan. Jokowi mengingatkan persatuan, persaudaraan, dan kerukunan harus dijunjung tinggi di tengah keragaman budaya, suku, agama, dan bahasa.

"Mari jaga dan pelihara kerukunan, persaudaraan, ukhuwah, persatuan kita," kata dia.

Jokowi yang mengenakan busana adat melayu berwarna hitam dipadu emas dan kuning mengatakan, negara besar adalah yang mensinergikan antara persatuan dengan pembangunan. Tanpa persatuan, negara tidak akan bisa menjadi apa-apa.

"Tanpa itu (persatuan) jangan mimpi negara ini jadi negara besar. Karena pembangunan tanpa stabilitas keamanan, politik tidak bisa kerja dengan baik, cepat," ujarnya.

Mantan Wali Kota Solo ini juga mengingatkan masyarakat jangan mudah terprovokasi di tahun politik. Jangan sampai karena pesta demokrasi masyarakat tidak saling sapa dan bermusuhan.

"Jangan di satu majelis taklim tidak saling bicara. Kita lupa kita saudara sebangsa setanah air," pesan Jokowi. (**H)


Sumber: Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar