Indonesia Tanpa Wakil di Semifinal BWF World Tour Finals

  • Jumat, 14 Desember 2018 - 21:51:13 WIB | Di Baca : 1082 Kali

SeRiau - Indonesia tak punya wakil di babak semifinal BWF World Tour Finals di Guangzhou setelah enam wakil yang turun gagal melewati babak penyisihan.

Indonesia masih menyimpan harapan pada Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang menghadapi Wang Yilyu/Huang Dongping di laga terakhir, Jumat (14/12). Hafiz/Gloria memberikan perlawanan sengit pada Wang/Huang di gim pertama. Mereka bahkan sempat memimpin 8-5 sebelum akhirnya tertinggal 10-11 saat interval.

Selepas interval, duel makin sengit di antara kedua pemain. Hafiz/Gloria berhasil mengejar perolehan poin pada angka 15-15, namun kemudian Wang/Huang menutup gim pertama dengan empat poin beruntun yang membuat mereka unggul 21-16.

Masuk ke gim kedua, perlawanan ketat Hafiz/Gloria hanya terlihat di awal laga. Dalam skor 8-6, Wang/Huang merebut enam poin beruntun dan mereka langsung memimpin 14-6. 

Tekanan Wang/Huang makin menyulitkan Hafiz/Gloria. Wang/Huang lalu unggul 19-8 dan meraih match point pada angka 20-10.

Hafiz/Gloria sempat menggagalkan tiga match point Wang/Huang namun akhirnya kalah setelah serangan Gloria membentur net. Skor 21-13 untuk Wang/Huang di akhir gim kedua.

Kekalahan ini membuat Hafiz/Gloria gagal menuju semifinal BWF World Tour Finals. Hafiz/Gloria kalah dalam hal selisih gim dari Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang lolos ke semifinal.

Tommy Sugiarto juga gagal melaju ke semifinal karena kalah bersaing dengan Kento Momota dan Sameer Verma. Di laga terakhir, Tommy kalah 14-21, 8-21 dari Kento Momota.

Selain Hafiz/Gloria dan Tommy, sebelumnya Anthony Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu sudah lebih dulu tersingkir.

Pada tahun lalu, Indonesia sendiri meraih satu gelar dari turnamen ini saat Kevin/Marcus memenangkan nomor ganda putra dengan mengalahkan Liu Cheng/Zhang Nan di babak final. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar