Liverpool Vs Man United, Mourinho Tantang Klopp Menangkan Trofi

  • Jumat, 14 Desember 2018 - 21:32:21 WIB | Di Baca : 1104 Kali

SeRiau - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menantang Juergen Klopp untuk bisa memenangkan setidaknya satu trofi pada musim ini.

Tantangan itu diucapkan Mourinho menjalang duel Liverpool versus Man United yang akan berlangsung Minggu (16/12/2018) di Stadion Anfield.

Menurut Mourinho, Klopp akan kehabisan waktu jika tidak bisa membawa Liverpool juara musim ini. Pasalnya skuad Liverpool saat ini sudah lebih dari cukup untuk memenangkan trofi.

"Saya tidak tahu bagaimana pendekatan anda melihat kesuksesan. Saya pikir sebuah trofi sangat penting. Itu menjadi penting ketika anda punya tim yang sangat potensial," kata Mourinho dikutip dari situs web Goal, Jumat (14/12/2018).

"Saya pikir kata-kata tidak bisa menutupi potensi. Saya merasa Klopp sudah mengatakan ingin menjuarai Liga Inggris, itulah tujuan mereka," tutur Mourinho menambahkan.

Mourinho dan Klopp sebenarnya memiliki waktu yang relatif seimbang menangani tim saat ini. Klopp datang ke Liverpool pada akhir 2015 atau tujuh bulan lebih cepat daripada Mourinho ke Man United.

Namun Klopp tertinggal jauh dari Mourinho soal jumlah trofi. Mourinho sudah mengoleksi tiga trofi, yakni Piala Liga, Community Shield dan Liga Europa dalam dua musim pertamanya di Man United.

Sementara itu Klopp hanya mampu membawa Liverpool menjadi runner-up Piala Liga, Liga Champions dan Liga Europa.

Musim ini, Liverpool menjadi kandidat kuat juara Liga Inggris. Mereka bersaing ketat dengan sang juara bertahan, Manchester City.

Liverpool belum kalah hingga pekan ke-16 dan kini menjadi pemuncak klasemen dengan koleksi 42 poin. The Reds unggul satu angka atas Man City di urutan kedua dan 16 poin dari Man United yang menempati peringkat enam. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar