Kevin/Marcus Kalah dari Li/Liu di BWF World Tour Finals

  • Kamis, 13 Desember 2018 - 21:54:34 WIB | Di Baca : 1127 Kali

SeRiau - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menelan kekalahan saat menghadapi Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 18-21, 22-24 di BWF World Tour Finals.

Setelah unggul 1-0 di awal gim pertama, Kevin/Marcus lebih sering tertinggal di paruh awal gim pertama. Setelah tertinggal 3-6, Kevin/Marcus tertinggal satu angka, 10-11 saat interval.

Li Junhui/Liu Yuchen lewat serangan bergelombang yang mereka lakukan masih berhasil menjaga keunggulan hingga angka 13-11 yang berlanjut ke angka 17-14.

Situasi lalu berbalik ketika Kevin/Marcus mampu menghadirkan serangan mematikan ke arah Li/Liu. Empat poin beruntun didapat Kevin/Marcus dan mereka berbalik unggul 18-17.

Namun serangan yang baik dari Li/Liu lalu membuat mereka meraih game point pada angka 20-18 lewat catatan tiga poin beruntun. Li/Liu kemudian langsung memenangkan gim pertama setelah pengembalian shuttlecock Minions keluar.

Pada gim kedua, Kevin/Marcus sempat unggul 5-3 namun kemudian Li/Liu mendapat empat poin beruntun yang membuat mereka unggul 8-6. Interval gim kedua ada pada angka 11-7 untuk keunggulan Li/Liu.

Dukungan penonton untuk Li/Liu membuat keduanya makin percaya diri. Li/Liu berhasil memperbear selisih angka hingga enam poin, 15-9.

Kevin/Marcus sempat meraih tiga poin beruntun namun servis Marcus yang di-foul membuat skor menjadi 16-12 untuk Li/Liu.

Kevin/Marcus terus berusaha mengejar perolehan poin Li/Liu, namun variasi serangan smes dan dropshot ganda China tersebut membuat Li/Liu mampu mempertahankan keunggulan hingga angka 18-14.

Dalam situasi terdesak, Kevin/Marcus mampu merebut tiga poin beruntun yang membuat kedudukan menjadi 17-18, namun Kevin/Marcus gagal dalam adu reli setelah momen tersebut. Li/Liu memimpin dua angka, 19-17.

Kevin/Marcus berhasil mengatasi tekanan dan sukses merebut tiga poin beruntun yang membuat mereka berbalik unggul 20-19. Pengembalian shuttlecock Kevin yang keluar membuat skor menjadi 20-20.

Lewat pertarungan ketat, dua game point berikutnya yang didapat Kevin/Marcus juga selalu gagal. Li/Liu lalu mendapat match point pada angka 23-22 dan sukses menutup pertandingan lewat kemenangan adu reli. Skor 24-22 untuk Li/Liu di akhir pertandingan.

Setelah pertandingan ini, Kevin/Marcus akan menghadapi Han Chengkai/Zhou Haodong di partai terakhir. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar