Pochettino Masuk Radar MU dan Real Madrid, Bek Spurs: Itu Wajar

  • Kamis, 13 Desember 2018 - 21:31:01 WIB | Di Baca : 1188 Kali

SeRiau - Bek Tottenham Hotspur, Danny Rose, menilai pelatihnya, Mauricio Pochettino, layak menangani tim besar Eropa. Karena itu, rumor ketertarikan Manchester United (MU) dan Real Madrid menurutnya wajar mengingat kualitas Pochettino dalam menangani tim. 

Pochettino pertama kali melatih Spurs pada tahun 2014 silam. Ia direkrut dari Southampton setelah ia membuat The Saints menjadi kuda hitam yang berbahaya di Premier League.

Bersama Tottenham, Pochettino kembali mengeluarkan magisnya. Ia berhasil membuat tim asal London Utara itu menjadi salah satu tim kuat EPL yang langganan menjadi penantang gelar juara EPL setiap musimnya.

Belakangan ini beredar rumor bahwa MU dan Real Madrid mengincar jasa pelatih asal Argentina itu dan Rose menilai bahwa rumor itu wajar.

"Rumor itu menunjukkan betapa bagusnya dia," buka Rose kepada Goal International.

Rose menilai wajar jika MU dan Real Madrid menginginkan Pochettino, karena eks pelatih Espanyol itu sudah membuktikan kualitasnya sebagai pelatih top.

"Saya rasa bukan kebetulan namanya ketika Real Madrid dan United menginginkan dia sebagai pelatih. Dia pantas mendapatkan itu karena ia memang layak melatih mereka."

"Apa yang sudah ia lakukan terhadap tim ini dalam empat atau lima tahun terakhir benar-benar luar biasa. Ia sudah memberikan banyak hal tidak hanya untuk saya sendiri tetapi juga untuk klub ini."

Ubah Segalanya

Rose menilai salah satu bukti kualitas top Pochettino sebagai pelatih adalah bagaimana ia mengubah Spurs menjadi penantang gelar yang konsisten dalam beberapa tahun terakhir.

"Dia [Pochettino] sudah mengubah bagaimana cara pandang orang luar terhadap kami. Tidak hanya itu, ia juga mengubah cara pandang kami kepada diri kami sendiri dan bagaimana cara kami menghadapi partai-partai besar."

"Sudah bukan rahasia lagi jika tim-tim lain belanja lebih besar daripada yang kami lakukan. Namun bagaimana ia menumbuhkan kepercayaan kepada diri kami masing-masing benar-benar luar biasa." katanya. (**H)


Sumber: Liputan6.com





Berita Terkait

Tulis Komentar