Dubes Saudi: Saya Menghargai NU, Muhammadiyah dan Semua Ormas Islam

  • Selasa, 11 Desember 2018 - 15:35:10 WIB | Di Baca : 1267 Kali

SeRiau - Dubes Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah al-Shuaibi angkat bicara mengenai polemik pasca tweet-nya mengenai 'bendera Tauhid dibakar oleh organisasi sesat'. Osama menyatakan dia menghargai NU, Muhammadiyah dan semua ormas Islam.

"Demi Allah saya cinta masyarakat Indonesia. Saya juga menghargai NU dan Muhammadiyah, dan semua organisasi Islam," kata Osama melalui rekaman audio yang disampaikan kepada Yenny Wahid, dikutip Selasa (11/12/2018).

Yenny memastikan rekaman audio itu berasal langsung dari Osama. Osama yang tengah berada di Arab Saudi berkomunikasi via WhatsApp dengan Yenny Wahid.

Khusus untuk hubungannya dengan NU, Osama menyatakan ada pihak yang berupaya menghadap-hadapkan dirinya dengan ormas pada tahun 1926 tersebut. Untuk diketahui, NU memang melayangkan protes keras atas kicauan Osama. 

"Seseorang mencoba menghancurkan hubungan baik antara saya dan Nahdlatul Ulama, antara saya dengan rakyat Indonesia," kata Osama.

Adapun Yenny Wahid menyatakan, Osama menyatakan ada yang memberikan informasi keliru kepadanya. Namun siapa pemberi informasi itu, masih menjadi tanda tanya.

"Di situlah kita mengetahui bahwa beliau memang menyesali apa yang telah terjadi dan bahkan menyesalkan ada yang berusaha merusak hubungan beliau dengan NU. Menurut saya ini lebih besar dari sekadar permintaan maaf. Ini adalah kesadaran bahwa hubungan baik harus tetap dijaga, dan bahwa beliau mengakui ada yang memberikan info keliru kepada beliau selama ini," kata Yenny.

Kasus pembakaran bendera tauhid terjadi di Garut pada saat peringatan Hari Santri 2018. Ada oknum Banser yang membakar bendera berkalimat tauhid yang dibawa oleh seseorang di acara itu. Proses hukum terhadap persoalan ini sudah berjalan. Pembawa bendera maupun pembakar bendera telah dihukum. Penegak hukum menyatakan bendera yang dibakar merupakan bendera HTI, ormas yang telah dibubarkan pemerintah. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar