Marcus/Kevin Raih Penghargaan di BWF Player of The Year 2018

  • Selasa, 11 Desember 2018 - 08:48:28 WIB | Di Baca : 1098 Kali

 


SeRiau – Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dianugerahi penghargaan Male Player of the Year dihelat oleh Federasi bulu tangkis dunia (BWF) dalam acara gala dinner BWF World Tour Finals 2018 di Ghuangzhou, China, pada Senin 10 Desember 2018 malam waktu setempat.

Pada kategori ini Marcus/Kevin meraih gelar usai menyingkirkan Kento Momota (Jepang) dan Zheng Siwei (China). Penghargaan tersebut membuat The Minions –julukan Kevin/Marcus– kembali mengulang pencapaian mereka tahun lalu.

“Kami merasa masih banyak yang harus dikejar, kami tidak mau cepat puas. Saat ini kami merasa bisa menikmati semua, karena kami melakukan sesuatu yang kami sukai. Kedepannya, kami harus lebih berprestasi dan tampilkan yang terbaik,” ujar Marcus kepada media, Selasa (11/12/2018).

Sementara itu, sang partner, Kevin, justru mengaku sempat tak menyangka bisa kembali meraih gelar tersebut tahun ini. Karena menurutnya, nama-nama lain juga memiliki kans besar untuk meraihnya seperti Zheng Siwei yang juga sering meraih juara di nomor ganda campuran bersama Huang Yaqiong.

“Kami tidak menyangka bisa menang lagi tahun ini, karena persaingannya ketat. Ada Zheng Siwei juga yang sering juara. Momen yang paling tidak terlupakan dari capaian pada 2018 adalah Asian Games. Saat itu kami hampir kalah, tetapi kami bisa bangkit dan akhirnya menang. Itu adalah momen yang tidak bisa dilupakan,” tambah Kevin.

Gelar Male Player of the Year memang pantas mereka raih. Tahun ini keduanya memang tampil cemerlang dengan menjuarai delapan ajang BWF World Tour, yakni Indonesia Masters Super 500, All England Super 1000, India Terbuka Super 500, Indonesia Open Super 1000, Jepang Terbuka Super 500, Denmark Terbuka Super 750, Fuzhou China Terbuka Super 750, dan Hong Kong Terbuka Super 500. Pencapaian itu pun semakin lengkap saat meraih medali emas Asian Games 2018.

 

 

 

 

 

Sumber okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar