3 Skenario Liverpool Lolos Babak 16 Besar Liga Champions

  • Selasa, 11 Desember 2018 - 08:41:13 WIB | Di Baca : 1122 Kali


SeRiau - Liverpool harus melalui jalan terjal untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Berikut tiga skenario The Reds agar lolos fase grup.

Skuat arahan Juergen Klopp akan menjamu menjamu Napoli pada laga pamungkas Grup C Liga Champions, Selasa (11/12). Ini menjadi laga penentu apakah Liverpool bisa melangkah babak selanjutnya.

Saat ini Liverpool berada di peringkat ketiga klasemen Grup C dengan raihan enam poin. Klub Merseyside itu tertinggal dua poin dari Paris Saint Germain dan tiga angka dari Napoli yang berada di puncak.

Sementara tim juru kunci, Red Star Belgrade sudah tak punya peluang lolos ke babak selanjutnya karena hanya mengemas empat poin dan tak bisa mengejar tim-tim lainnya.

Liverpool sendiri punya catatan bagus di kompetisi Eropa. Mereka tak terkalahkan dalam 18 laga kandang terakhir di Eropa (M13 S5 K0), sejak ditekuk Real Madrid 0-3 pada 22 Oktober 2014.

Sementara Napoli tak pernah menang pada tiga laga tandang terakhirnya melawan tim-tim Inggris di Liga Champions. Namun, catatan buruk tersebut bisa terpatahkan karena I Partenopei belum terkalahkan di Liga Champions musim ini (M2 S3 K0).

Berikut 3 skenario Liverpool untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions:

1. Liverpool harus menang atas Napoli jika ingin menjaga peluang untuk lolos dengan catatan PSG kalah dari Red Star Belgrade. Situasi ini membuat Napoli dan PSG yang lolos ke babak gugur.

2. Liverpool juga harus menang dengan margin dua gol atas Napoli karena di pertemuan pertama kalah 0-1 di Naples. Maka Liverpool bisa lolos sebagai runner up meskipun PSG menang di markas Red Star.

3. Jika PSG seri lawan Red Star dan Liverpool menang atas Napoli dengan margin dua gol, maka tiga tim teratas sama-sama mengemas sembilan poin. The Reds berhak menyandang juara grup karena unggul secara head to headdari PSG dan Napoli. 

 

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar