Ditemukan Kerangka Mayat di Bukit Bawah Gunung Slamet

  • Senin, 10 Desember 2018 - 00:29:36 WIB | Di Baca : 897 Kali

SeRiau - Kerangka mayat ditemukan dua warga Kedawung Kecamatan Bojong di hutan bukit Kencana. Penemuan kerangka oleh Slamet (30) dan Usman (32) itu sebenarnya sudah satu bulan lebih. Namun keduanya tidak berani melapor. Akhirnya baru kemarin, kerangka tersebut diambil oleh tim relawan Wana Kencana BPBD Desa Kedawung.

“Namanya orang kampung daerah gunung serba takut. Mau melapor takut ditanya-tanya,” kata anggota BPBD Wana Kencana Desa Kedawung Riyanto kepada panturapost.com.

Penemuan kerangka mayat di hutan bukit Kencana, persis di bawah Gunung Slamet. Tempatnya di atas Desa Kedawung Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal. Saat itu, Slamet dan Usman sedang mencari jamur.

Loading...

Riyanto menuturkan, setelah ada laporan penemuan kerangka mayat itu, tim relawan Wana Kencana BPBD Desa Kedawung kemudian kemarin mencari kerangka tersebut. “Kloter pertama kami dari Tim SAR berangkat hari Minggu pagi jam 08.00 sampai lokasi 11.00. Dan bersama Slamet dan Usman untuk menunjukkan lokasi,“ ungkap Riyanto.

Tim pertama memastikan apakah masih ada tidak krangka yang dilaporkan tersebut. Setelah dipastikan masih ada, kemudian menyusul tim kloter kedua. Tim tersebut terdiri dari 2 personil dari Polsek dan SAR dari Desa Kedawung dan Desa Rembul. 

“Kepala posisi di dasar jurang dan ada air yang mengalir. Posisi tulang juga dan sebagian paha terendam lumpur. Setelah kami sampai dan memastikan ada, kami melaporkan ke posko bawah melalui HT,” tutur dia. 

Kemudian dari Polsek yang masih di bawah menginstruksikan untuk tidak memegang dahulu sebelum dari Polsek sampai. 

“Berdasarkan bukti yang ada kmungkinan kerangka mayat laki laki,” kata Riyanto.

Tim menemukan celana yg membalut tulang dan baju koko. Di sakunya ada satu buah balpoint dan pencukur kumis.

Kerangka kemudian dikumpulkan dan dimasukkan kantong kresek besar. Kemudian dimasukkan tas gunung yang lumayan besar untuk dibawa turun ke Posko Relawan BPBD Wana Kencana terlebih dahulu. Setelah sampai di bawah, kerangka dipindah ke kantung yang lebih besar. 

“Setelah dibawah, kerangka dibawa ke Polsek dengan mobil Polsek. Dari Polsek dibawa ke Polres Tegal.” (**H)


Sumber: kumparanNEWS




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar