Rekor Penonton Terbanyak Liga 1 Bakal Pecah di Laga Terakhir Persija

  • Ahad, 09 Desember 2018 - 15:35:37 WIB | Di Baca : 1180 Kali

SeRiau - Stadion Gelora Bung Karno di Senayan, Jakarta, bakal menjadi saksi bisu sejarah bagi Persija Jakarta, Minggu sore 9 Desember 2018. Sebab, tak menutup kemungkinan tim ibukota negara ini bakal merebut trofi juara Liga 1 2018, yang selama ini dipegang Bhayangkara FC.

Untuk mewujudkan cita-cita itu, hanya ada satu cara bagi Macan Kemayoran. Mereka cuma harus menghajar Mitra Kukar. Jika Persija menang di GBK, maka otomatis apapun hasil pertandingan antara PSM Makassar vs PSMS Medan tak berpengaruh lagi bagi Persija.

Penentuan juara Liga 1 tahun ini sangat menarik. Karena gelar juara baru bisa dipastikan di laga terakhir, mirip seperti sebuah kompetisi yang menganut sistem adanya partai final.

Karena itulah, laga Persija kontra Mitra Kukar menjadi pertandingan super besar yang dinanti seluruh pecinta sepakbola tanah air. Diprediksi lebih dari 70 ribu The Jakmania akan hadir di GBK untuk menyaksikan sejarah baru.

Ketua Panitia Penyelenggara Persija, Budi Saputra, sebelumnya telah menyatakan menyiapkan tiket sebanyak 77 ribu lembar. Dan jika tiket ini ludes, maka apapun hasil dari laga Persija kontra Mitra Kukar, akan tercipta lagi rekor baru di Liga 1 2018. Yaitu rekor penonton terbanyak.

"Kami akan memaksimalkan total kapasitas stadion. Tapi, kami lihat kondisi terakhirnya. Pun keamanan kemungkinan akan ditambah sekitar 10 persen, mengantisipasi perayaan gelar juara," kata Budi Saputra.

Selama ini rekor penonton terbanyak di Liga 1 juga terjadi di GBK, tepatnya saat Persija menjamu Arema Malang pada 31 Maret 2018. Saat itu tercatat penonton yang hadir di GBK sebanyak 62.273. Untuk diketahui, SUGBK memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak 77.193. (**H)


Sumber: VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar