Taklukan Manchester City, Chelsea Diminta untuk Tak Jemawa

  • Ahad, 09 Desember 2018 - 15:23:08 WIB | Di Baca : 1071 Kali

SeRiau - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, meminta anak asuhnya untuk tak jemawa setelah berhasil mengalahkan Manchester City pada laga pekan ke-16 Premier League, di Stamford Bridge, Sabtu (8/12/2018).

Bermain di hadapan pendukung sendiri, The Blues mendapat perlawanan sengit dari The Citizens sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs Premier League, Chelsea mencatatkan 38,7 persen penguasaan bola, berbanding 61,3 persen milik Man City.

Selain itu, skuat London Biru juga melepaskan delapan tembakan yang empat mengarah ke gawang. Di sisi lain, City memperoleh empat peluang bagus dari 14 kesempatan.

Meski kalah dominan, Chelsea mampu tampil lebih efektif. Mereka pun berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0. Sepasang gol The Blues disarangkan N'Golo Kante (45') dan David Luiz (78').

Hasil ini membuat Chelsea menghentikan dominasi Manchester City di Premier League. Sebelumnya, The Citizens sukses memetik 13 kemenangan, dua hasil imbang, dan belum pernah kalah dari 15 laga.

Selain itu, mereka juga perlahan memangkas jarak dari Man City. Chelsea saat ini berada di urutan keempat klasemen sementara dengan nilai 34, tertinggal tujuh poin dari City di posisi kedua.

"Menurut saya, tidak mungkin untuk memangkas jarak dalam satu musim. Anda dapat memainkan satu pertandingan tetapi dalam kompetisi 10 bulan itu sangat sulit," ujar Sarri.

"Saya menilai Manchester City adalah tim terbaik di Eropa. Chelsea menang hari ini, tetapi kami harus mengatakan kami sedikit beruntung pada 25 menit pertama, karena mereka bisa saja mencetak gol," paparnya. (**H)


Sumber: Bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar