E-KTP Ditemukan di Duren Sawit Kebanyakan Berdomisili Pondok Kelapa

  • Sabtu, 08 Desember 2018 - 19:18:23 WIB | Di Baca : 1175 Kali

SeRiau - Warga Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur dibuat geger dengan penemuan karung berisikan KTP elektronik atau e-KTP. Polisi pun sedang menyelidiki temuan tersebut.

Kapolsek Duren Sawit Komisaris Parlindungan Sutasuhut mengatakan, telah memeriksa e-KTP yang ada di dalam karung tersebut. Blangko tersebut sudah tercetak. Ada identitas seperti nama, alamat dan lain-lain.

"Kebanyakan domisilinya Kelurahan Pondok Kelapa," katanya ketika dihubungi, Sabtu (8/12).

Dia melanjutkan, dari sekian banyak e-KTP rata-rata masa berlakunya juga sudah habis. "Ada yang kadaluwarsanya Februari 2019, Desember ini. Tapi sebagian besar expired," jelasnya.

Terkait temuan ini, polisi telah memeriksa sejumlah saksi diantaranya ketua RW setempat. "Kami masih dalami siapa yang taruh karung di situ," ungkap dia.

Sebelumnya, sejumlah bocah-bocah yang sedang main bola menemukan sekarung berisikan e-KTP di Jalan Karya Bakti VI, tepatnya di depan Musholla RT 03 RW 011 Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit.

"Ada beberapa anak kecil main bola. Mereka melihat ada karung, itu karungnya di dorong-dorong pas dibuka-buka isinya E-KTP," ucap Parlindungan. (**H)


Sumber: Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar