Surabaya Menang Kota Terpopuler di Guangzhou Internasional Award 2018

  • Sabtu, 08 Desember 2018 - 00:21:17 WIB | Di Baca : 1360 Kali

SeRiau - Kota Surabayakembali menyedot perhatian warga dunia. Kota Pahlawan itu menyabet gelar kota terpopuler secara online di ajang Guangzhou Internasional Award 2018. Ajang ini digelar setiap dua tahun sekali.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharani pun bersyukur atas gelar tersebut. Dia pun bangga dan mengunggahnya di akun Instagrampribadinya @trirismaharini.

Dalam ajang tersebut Risma hadir langsung untuk menerima penghargaan tersebut. Dia hadir mengenakan batik cokelat dan setelan celana hitam.

"Alhamdulillah, Kota Surabaya resmi memenangkan penghargaan kota terpopuler secara online dalam ajang The Guangzhou International Award 2018," kata dia.

Menurut Risma, gelar tersebut juga jadi kado akhir tahun, khususnya bagi warga Surabaya. Politisi PDI Perjuangan itu juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih terhadap warganya. Terlebih buat yang telah bersedia memberikan voting secara online di ajang Guangzhou Internasional Award 2018.

"Terima kasih dukungan yang luar biasa dari warga Surabaya khususnya dan masyarakat Indonesia," imbuh dia dalam Instagram.

Dalam ajang tersebut Kota Surabaya menyabet kategori City of Your Choice yang melewati perolehan Kota Yiwu, China.

Hasil akhir penghitungan voting secara online, Surabaya menempati ranking 1 dengan 1.504.535 suara. Ranking 2 diraih Kota Yiwu, China dengan perolehan 1.487.512 suara. Dan tempat ketiga diraih Kota Santa Fe, Argentina dengan 863.151 suara. (**H)


Sumber: Liputan6.com





Berita Terkait

Tulis Komentar