Sandi Dilantik Jadi Ketua Korwil ICMI DKI

  • Sabtu, 08 Desember 2018 - 00:16:41 WIB | Di Baca : 1172 Kali

SeRiau - Cawapres Sandiaga Uno secara mendadak dilantik menjadi koordinator wilayah (Korwil) Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) DKI. Saat itu, Ketum ICMI Jimly Asshiddiqie yang datang di acara Silaknas ICMI 2018 di Bandar Lampung langsung memberikan mandat tersebut kepada Sandi.

"Sandiaga Salahuddin Uno, apakah Anda bersedia dilantik juga hari ini menjadi Korwil ICMI DKI?" tanya Jimly di lokasi, Kamis (7/12).

Saat itu, Sandi tidak langsung memberikan jawaban. Ia hanya tersenyum lebar sampai ketika Jimly menanyakan hal yang sama untuk kedua kalinya. 

"Terima kasih Pak Ketum atas kehormatan ini. Tapi, izinkan saya menjadi ketua non-aktif terlebih dahulu. Nanti ada ketua harian yang melaksanakan fungsi dan menjalankan organisasi. Saat ini saya masih ada tugas," ucapnya.

"Baiklah, Anda bersedia dengan catatan. Karena hari ini hari istimewa, bismillah, saya melantik Sandiaga Uno sebagai ketua Korwil DKI Jakarta," kata Jimly yang langsung disambut tepuk tangan peserta Silaknas.

Saat Sandiaga masih menjadi wakil gubernur DKI, Jimly sempat memintanya untuk menjadi care taker. Saat itu, surat keputusan sudah ditandatangani namun pelantikan belum jugta dilakukan.

Dalam sambutannya di Pleno Silaknas tersebut, Sandi berjanji akan menggerakkan ekonomi yang berkeadilan. Ia juga menyebut, potensi ekonomi umat harus dimaksimalkan, seperti pada sektor halal tourism, wisata religi, ekonomi syariah. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar