Pele Tak Bisa Bohong, Lionel Messi Tak Lebih Baik daripada Diego Maradona

  • Jumat, 07 Desember 2018 - 20:28:34 WIB | Di Baca : 1361 Kali

SeRiau - Legenda timnas Brasil, Pele, menilai megabintang Barcelona, Lionel Messi, tidak sehebat pendahulunya di timnas Argentina, Diego Maradona.

Lionel Messi menjadi buah bibir dunia setelah namanya merangsek ke skuat utama Barcelona pada musim 2004-2005, dan mulai bermain secara reguler semusim setelahnya.

Sejak saat itu, Lionel Messi pun disebut-sebut sebagai reinkarnasi Diego Maradona karena memiliki atribut permainan dan postur yang serupa.

Hanya, legenda timnas Brasil, Edson Arantes do Nascimento, atau lebih dikenal dengan nama Pele, menganggap tak bisa membohongi pendapatnya mengenai Lionel Messidan Diego Maradona.

Menurut Pele, Messi hanya menggunakan satu kaki (kiri), cuma punya satu keterampilan memainkan bola dan tidak memiliki kecakapan menyundul dengan kepalanya.

Sehingga Messi ia nilai tak jauh lebih baik daripada Maradona.

"Sejauh saya memandang, Maradona adalah salah satu pesepak bola yang pernah ada (di dunia), tutur Pelekepada media Brasil, Folha de Sao Paulo, dilansir BolaSport.com dari laman ESPN.

"Jika Anda bertanya kepada saya apakah ia lebih baik daripada Messi, ya benar. Ia jauh lebih baik," katanya menambahkan.

Pemaparan peia 78 tahun tersebut seolah menegaskan perdebatan dalam satu dekade ini apakah sang superstar Barcelona benar-benar titisan sejati Maradona.

Messi memang sangat berprestasi di level klub dengan torehan 33 gelar bareng Blaugrana di semua kompetisi.

Bahkan, bersama dengan Cristiano Ronaldo, ia adalah pemenang terbanyak gelar Pemain Terbaik Dunia, Ballon d'Or, yakni lima kali.

Namun, satu yang tak bisa dicapai La Pulga untuk menyamai dengan legenda berjulukan El Pibe de Oro, yakni gelar Piala Dunia bersama timnas Argentina.

Maradona disebut mendapatkan pujian setinggi langit dari publik sepak bola Argentina, lantaran mengantarkan La Albiceleste menjadi kampiun Piala Dunia 1986 di Meksiko. (**H)


Sumber: BOLASPORT.COM





Berita Terkait

Tulis Komentar