Bush Senior Dimakamkan Setelah Penghormatan 4 Hari

  • Kamis, 06 Desember 2018 - 23:46:37 WIB | Di Baca : 1167 Kali

SeRiau - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) George H.W. Bush alias Bush senior akan dimakamkan setelah 4 hari masa penghormatan kepadanya. Setelah upacara pemakaman kenegaraan yang berlangsung pada Rabu (5/12), jenazah Bush senior diterbangkan ke Houston.

Dilansir AFP, Kamis (6/12/2018), di Houston jenazah Bush senior akan disemayamkan di Gereja Episkopal St Martin, tempat Bush melakukan peribadatan semasa hidupnya.

Presiden AS ke-41 itu akan makamkan di perpustakaan kepresidenannya di College Station, tepat di sebelah istrinya Barbara yang meninggal pada bulan April lalu, dan putri mereka Robin yang meninggal karena leukemia di usia 3 tahun.

Sebelumnya, pada upacara pemakaman kenegeraan di National Cathedral, Presiden Donald Trump bersama istrinya Melania Trump duduk di barisan bangku paling depan bersama dengan mantan Presiden AS lainnya, seperti Barack Obama, Bill Clinton, Jimmy Carter dan istri mereka.

Putra Bush senior yang juga mantan Presiden AS George W. Bush mengetuk peti ayahnya sebanyak dua kali ketika berjalan untuk menyampaikan pidato pujian. Dalam pidatonya, Bush tak tahan menahan air matanya saat menyampaikan pujian kepada ayahnya sebagai pendahulunya dan panglima tertinggi, yang meninggal pada usia 94 tahun.

"Dia menunjukkan kepada saya apa artinya menjadi presiden yang melayani dengan integritas, memimpin dengan keberanian, dan bertindak dengan cinta di dalam hatinya untuk warga negara kita," kata Bush dalam pidatonya.

"Dia lahir hanya dengan dua pengaturan - kecepatan penuh, lalu tidur. Bagi kami, dia adalah yang paling terang dari seribu titik cahaya," ujarnya. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar