Pelatih Arsenal Kesal Gagal Kalahkan MU

  • Kamis, 06 Desember 2018 - 21:00:47 WIB | Di Baca : 1138 Kali

SeRiau - Pelatih Arsenal, Unai Emery sangat kecewa gagal kalahkan Manchester United (MU) pada lanjutan Liga Inggris, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB. Dia sedikit kecewa dengan hasil imbang yang diraih timnya dini hari tadi.

Emery menilai The Gunners seharusnya bisa keluar sebagai pemenang pada pertandingan melawan Manchester United tersebut.

Dini hari tadi, Arsenal bertamu ke Old Trafford pada pertandingan pekan ke 15 Premier League. Pada laga tersebut, The Gunners harus puas berbagi angka dengan tuan rumah setelah pertandingan berakhir imbang 2-2.

Pada laga tersebut, Arsenal sejatinya sempat unggul dua kali lebih dahulu. Namun tuan rumah tampil ngotot dan selalu berhasil menyamakan kedudukan.

Emery sendiri merasa dengan performa timnya tersebut, seharusnya Arsenal bisa membawa pulang tiga angka. "Saya rasa kami mengontrol jalannya pertandingan tadi," kata Emery kepada BBC Sport.

Respon Cepat

Emery meyakini bahwa timnya seharusnya bisa keluar sebagai pemenang pada laga tersebut. Namun ia menilai tuan rumah selalu memberikan respon yang cepat sehingga mereka gagal mempertahankan keunggulan.

"Di babak kedua kami bermain dengan jauh lebih baik dari apa yang kami tunjukkan di babak pertama tadi."

"Kami seharusnya bisa memenangkan pertandingan tadi, tetapi mereka [Manchester United] menyamakan kedudukan dengan sangat cepat setelah kami mencetak kedua gol kami."

Seimbangkan Tim

Emery sendiri merasa puas dengan performa timnya kendati tidak berhasil meraih poin penuh. Namun Emery percaya bahwa timnya harus bisa berkembang lebih baik lagi di masa depan.

"Kami harus memperbaiki cara bertahan kami, namun di waktu yang sama kami tidak boleh kehilangan keseimbangan dalam menyerang."

"Kami mungkin sempat kehilangan kontrol atas pertandingan namun kami menciptakan banyak peluang setelah kedudukan imbang 2-2. Saya bangga dengan penampilan tim kami. Kami sebenarnya ingin menang namun satu poin ini saya rasa sudah cukup bagus bagi kami." tandasnya.

Berkat hasil imbang ini, Arsenal belum tersentuh kekalahan di 20 kali pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. (**H)


Sumber: Liputan6.com





Berita Terkait

Tulis Komentar