Proliga 2019: Jakarta Pertamina Optimistis Pertahankan Gelar

  • Kamis, 06 Desember 2018 - 20:44:27 WIB | Di Baca : 53 Kali

SeRiau - Proliga 2019 segera bergulir. Lima tim putri dan enam tim putra akan bersaing mendulang poin pada pekan perdana putaran pertama di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat-Minggu (7-9/12/2018). Kali ini, tim Jakarta Pertamina Energi bertindak sebagai tuan rumah.

Memulai kompetisi sebagai tuan rumah pekan pertama, membuat tim putri Jakarta Pertamina Energi optimistis mampu mempertahankan gelar.

Seperti diketahui, Jakarta Pertamina Energi mampu mengawinkan gelar juara pada edisi 2018. Tim putri Jakarta Pertamina Energi menjadi kampiun dengan mengalahkan Bandung Bank bjb dalam final yang digelar di Kota Gudeg.

Loading...

Duel tim putri Jakarta Pertamina Energi melawan Bandung Bank bjb Pakuan akan menjadi laga pembuka Proliga 2019, di GOR Amongrogo Yogyakarta, Jumat (7/12/2018). Pertemuan ini sekaligus merupakan partai ulangan final Proliga musim 2018 di GOR yang sama. Saat itu Pertamina menjadi pemenang dan berhak menyandang gelar juara musim 2018.

"Siapapun lawannya, kami tetap menargetkan menang. Kami harus tancap gas sejak awal kompetisi, agar mengamankan posisi setidaknya di final four," kata  Manajer putri Jakarta Pertamina Energi, Widi Triyoso dalam konferensi pers di GOR Amongrogo Yogyakarta, Kamis (6/12/2018).

Selain bertemu Bank BJB, Pertamina putri bertemu dengan Jakarta BNI 46, Minggu (9/12/2018). Tim asuhan Risco Herlambang itu juga tidak bisa dianggap remeh. 

"Saya kembali dipercaya sebagai kapten. Persiapan tim berjalan lancar karena ada sejumlah pemain yang baru masuk dan pemain asing. Target kami sendiri adalah mempertahankan gelar juara. Persaingan bakal sama ketatnya seperti musim lalu," ujar kapten tim Jakarta Pertamina Energi, Novia Andriyanti.

Sementara di sektor putra, Jakarta Pertamina Energi akan bertemu dengan dua pendatang baru, yakni Jakarta Garuda (8/12/2018) dan Sidoarjo Aneka Gas (9/12/2018).

Putut Marhaento, pelatih putra Pertamina, mengaku masih buta soal kekuatan lawan. "Dua laga di Yogyakarta wajib kami maksimalkan," tandas pelatih asal Yogyakarta itu.

Jadwal pertandingan pada hari pertama, Jumat (7/12/2018), akan memainkan pertarungan antara tim putri Jakarta Pertamina Energi melawan Bandung Bank bjb Pakuan serta tim putra Palembang Bank Sumsel Babel melawan Surabaya Bhayangkara Samator.

Proliga 2019 dimulai lebih awal, yakni 7 Desember 2019 dan berakhir 24 Februari 2019. Hal ini menurut Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty, karena adanya pelaksanaan pemilihan legislatif dan Presiden di bulan April mendatang. (**H)


Sumber: Bola.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar