10 Unit Bus TMP Baru Tiba di Pekanbaru

  • Rabu, 05 Desember 2018 - 19:08:19 WIB | Di Baca : 56 Kali

SeRiau - 10 unit Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) bantuan dari Kementerian Perhubungan sudah sampai di Pekanbaru, Selasa (4/12). Rencananya,  Bus hibah ini, akan beroperasi Februari 2019 mendatang. 

"Bus tambahan bantuan hibah Kementerian Perhubungan di tahun 2018 ini peruntukannya nanti untuk koridor 4. Setelah surat menyurat selesai, pertengahan Februari bus ini sudah bisa beroperasi," kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Kendi Harahap. 

Bus baru ini akan melayani penumpang dari Ramayana ke Tenayan Raya dan dari Ramayana ke Terminal AKAP. Bus ini, kata Kendi, untuk menggantikan bus TMP ukuran besar, yang dinilai sulit bermanuver di tengah kota.

Loading...

"Nanti bus yang besar itu kita pindahkan ke tempat yang jalannya lebih besar, seperti ke Garuda Sakti yang ada permintaan. Mungkin juga arah ke Kubang," jelasnya. 

Dengan adanya penambahan 10 unit ini, total bus TMP yang dikelola Dishub Pekanbaru berjumlah 105 unit. Jumlah itu termasuk beberapa unit yang rusak. Hanya saja yang akan beroperasi tahun 2019 hanya 85 unit saja. 

Ditanya ke koridor mana sajakah bus baru tersebut akan melayani penumpang? Kendi menyebutkan masih melihat kebutuhannya.

"Kita lihat dulu kebutuhannya. Kita bagi-bagi nanti yang 10 unit ini. Saat ini ada 13 koridor yang beroperasi. Untuk highway atau waktu tunggu kita 30 menit. Kita sesuaikan nanti dengan bus yang beroperasi," pungkasnya. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar