DPR Minta Aparat Cari Pelaku Penembakan 31 Pekerja di Papua

  • Rabu, 05 Desember 2018 - 09:05:23 WIB | Di Baca : 301 Kali

 

SeRiau - Ketua Komisi 1 DPR RI Abdul Kharis mengutuk keras adanya peristiwa penembakan terhadap 31 pekerja proyek jembatan di Kali Yigi dan Kali Aurak Distrik Yall Kabupaten Nduga oleh Kelompok bersenjata. Menurutnya tindakan tersebut merupakan perbuatan yang keji.

“Saya sebagai Ketua Komisi 1 DPR RI menyatakan bela sungkawa kepada semua keluarga pekerjaan yang dibunuh secara keji," ujar Abdul Kharis, Rabu (5/12/2018).

Loading...

Lebih jauh, ia meminta meminta penegakan hukum segera bertindak dengan cepat. Bahkan kalau perlu terjunkan TNI jika dibutuhkan dan mendesak guna mencari para pelaku.

"Jangan ada sejengkal pun tanah Indonesia yang di bawah kendali Gerakan Separatisme dan melakukan kekejian terhadap rakyat Indonesia," beber dia.

Selain itu, ia menalai TNI dan BIN tentu sudah menganalisis situasi dan kondisi di lapangan untuk mengambil langkah-langkah dan tindakan lain yang diperlukan. Dimana dengan kerjasama dan koordinasi dengan Kepolisian.

“Ini bukan lagi soal kelompok kriminal, ini menciderai kedaulatan NKRI, setiap jengkal tanah Republik ini harus aman dari setiap rongrongan kelompok macam ini,” tegasnya.

 

 


Sumber  Okezone




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar