Blusukan ke Magelang, Sandiaga-Prabowo Tak Dikenali Warga

  • Sabtu, 01 Desember 2018 - 20:38:20 WIB | Di Baca : 1270 Kali

SeRiau - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno blusukan ke Desa Kalikudo Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Sabtu, 1 November 2018.

Tanpa pengawalan dan tanpa unsur partai, Sandiaga menyapa masyarakat sekeliling di tempatnya menginap, Mesastilla Resort. Mantan wakil gubernur DKI ini ingin melihat sejauh mana sosialisasi tentang pemilu dan pengenalan warga desa terhadap Prabowo dan dirinya.

Dalam kunjungannya, Sandiaga mengaku terkejut karena masih banyak warga yang belum mengenal sosok Prabowo dan dirinya.

"Saya cukup terkejut. Ternyata masih banyak yang belum mengenal saya maupun Pak Prabowo," kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, hal ini menjadi PR besar bagi dia dan tim, untuk terus bersosialisasi dan memperkenalkan diri. Sekaligus agar masyarakat luas lebih tahu program yang diusung pasangan Prabowo-Sandi.

"Meski ada yang belum tahu, tapi Alhamdulillah banyak juga yang kenal. Ini membuat saya ingin lebih kerja keras lagi, makin memperbanyak kunjungan ke pelosok desa," ucap Sandi.

Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga mendatangi satu per satu warga yang tengah melakukan aktivitas keseharian mereka. Dua orang pertama yang ditemui Sandiaga, yakni Salamun (63) dan Maryati (62). Keduanya ternyata tidak mengenal mantan Wakil Gubernur DKI tersebut.

Saat Sandi menyodorkan tangannya untuk bersalaman, Salamun menerimanya dengan hangat. Ketika Sandi bertanya tahukah ada pemilihan presiden? Salamun menggeleng, ketika ditanya lagi kenal Prabowo, Salamun tertawa sambil menggelengkan kepalanya.

Apakah Kenal Sandi? Salamun kembali menggeleng. Ketika ditanya siapakah Presiden Indonesia saat ini, Salamun menjawab,"Pak Jokowi."

"Saya Sandiaga Uno, Pak Salamun. Kenalkan, saya calon wakil presidennya Pak Prabowo," jelas Sandi.

Salamun sedikit terkejut. "Oh Njih Pak," ucap Salamun yang mengaku dia tidak mendengar atau melihat berita, karena tidak punya televisi di rumahnya yang sederhana. 

Hal sama juga terjadi pada Bu Maryati, dia kaget ketika ada pria menyalami dirinya. Ditanya soal Pemilu, dia menggeleng, siapa pria yang menyalami dirinya, Maryati juga menggeleng. Sandi kemudian bertanya berapa pendapatan yang diperoleh ibu Maryati dan apakah cukup untuk hidup? 

"Satu hari saya dapat dua belas ribu lima ratus, Pak. Ya segitu dicukup-cukupin," kata Maryati.

"Saya Sandiaga Uno, Bu Maryati, calon wakil presiden Pak Prabowo Subianto. Semoga jika terpilih kami akan membuat harga-harga barang stabil dan terjangkau, juga adanya ketersediaan dan penciptaan lapangan kerja," ucap Sandi. 

Saat Sandi menyapa warga lainnya, banyak di antara mereka yang sudah mengenali dirinya. Salah seorangnya adalah Bu Atun yang bersama dengan lima atau sepuluh rekannya berteriak memanggil Sandi. 

"Saya mah kenal Pak Sandi. Ya Allah sopo ngiro (siapa mengira) bisa ketemu di sini. Ya Allah, lebih ganteng daripada di TV," kata Bu Atun bersemangat dan menyempatkan berfoto bersama Sandi. (**H)


Sumber: VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar