Soal Korupsi Stadium 4, PDIP Sindir Caleg Koruptor Gerindra

  • Sabtu, 01 Desember 2018 - 13:04:50 WIB | Di Baca : 155 Kali

SeRiau - Sekjen PDIP Hasto Kristyanto angkat bicara terkait pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyebut korupsi di Indonesia ibarat kanker dengan stadium 4. Hasto lantas menyinggung soal Partai Gerindra yang masih mencalonkan eks koruptor sebagai caleg.

Menurut Hasto, dengan kebijakan Partai Gerindra tersebut, Prabowi justru tak memiliki semangat memberantas korupsi. "Jadi, kalau ada partai seperti Pak Prabowo itu, Gerindra itu, banyak caleg yang terlibat korupsi artinya dia tidak komit pada spirit reformasi," kata Hasto di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/12) 

Menurut Hasto, apa yang dilakukan PDIP berbeda dengan Gerindra. Ia menegaskan bahwa partainya tegas menolak eks koruptor untuk maju sebagai caleg sebagai bentuk komitmen pada semangat reformasi 1998. 

Loading...

"Kalau bagi PDIP yang korupsi enggak kami calonkan, kami pecat, kami lakukan pemecatan seketika. Ini namanya satunya kata dan perbuatan," ucap Hasto. 

"Kalau PDIP tidak ada. Berarti kami komitmen pada semangat reformasi itu. Jadi, tokoh-tokoh reformasi pun ya kami galang mahasiswa dan sebagainya untuk menggelorakan semangat ini," tambahnya. 

Atas dasar itu, Hasto mengajak kubu Prabowo agar bersama-sama menunjukkan sikap pada komitmen pemberantasan korupsi. 

"Pak Prabowo sendiri enggak mampu membereskan kader-kader yang ada di caleg-caleg Gerindra. Jadi, mari kita sama sama untuk tunjukkan pada komitmen pemberantasan korupsi," pungkas Hasto.

Salah satu caleg eks koruptor kader Gerindra adalah Muhammad Taufik untuk DPRD DKI Jakarta. Ia sempat dicoret dalam DCT, namun bawaslu mengabulkan gugatan Taufik terhadap KPU yang diperkuat dengan putusan MA. Kini ia bisa maju di Pileg 2019.

Sebelumnya, dalam pidato Prabowo di acara diskusi yang digelar The Economist di Singapura, Prabowo menyatakan komitmennya untuk membangun negara Indonesia yang bebas korupsi.

Menurut Prabowo, masalah korupsi di Indonesia sudah sangat memprihatinkan dan mendarah daging. Bahkan, Prabowo mengibaratkan korupsi di Indonesia bagai penyakit kanker.

"Masalah utama di Indonesia adalah masifnya kasus korupsi. Menurut pendapat saya korupsi sudah seperti kanker stadium 4," ujar Prabowo di Singapura, Selasa (27/11). (**H)


Sumber: kumparanNEWS




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar