Nakagami Beberkan Kunci Sukses Tampil Mentereng di Tes Pascamusim Jerez

  • Jumat, 30 November 2018 - 23:17:30 WIB | Di Baca : 1149 Kali

SeRiau - Pembalap Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami, meraih hasil manis kala mentas di tes kedua pascamusim MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 28-29 November 2018. Nakagami pun membeberkan kunci suksesnya tampil mentereng pada tes tersebut.

Menurut Nakagami, hasil manis bisa diraihnya di Sirkuit Jerez lantaran peningkatan yang begitu pesat terjadi pada motor yang ditungganginya. Dengan kondisi ini, pembalap asal Jepang itu pun bisa melajukan motornya begitu cepat dan kuat.

Nakagami merasa kondisi ini jauh berbeda dengan yang dirasakannya pada tes pertama pascamusim MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, beberapa pekan lalu. Saat itu, ia merasa motor yang digunakannya masih memiliki banyak kekurangan.

“Sulit untuk mengatakan berapa persentase untuk motor ini, tapi saya merasakan perubahan besar. Penyaluran daya menjadi lebih baik, terutama dalam kecepatan sedang hingga tinggi, Anda merasa lebih kuat. Dalam rentang putaran rendah, motor juga lebih mudah dan halus untuk dikendarai, sehingga bekerja dengan baik menggunakan ban bekas. Waktu putaran jauh lebih konsisten dan pada tingkat tinggi. Itu terlihat sangat bagus," ujar Nakagami, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (30/11/2018).

"Pada ban baru, untuk satu lap di kualifikasi, saya mungkin harus bekerja sedikit pada gaya membalap saya, tetapi semuanya berjalan cukup baik. Saya sangat bahagia,” lanjutnya.

Pada tes tersebut, Nakagami secara konsisten dapat tampil gemilang. Pada tes hari pertama, ia berada di posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 38,348 detik. Sementara di hari kedua, pembalap asal Jepang itu dapat keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 37,945 detik. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar