Pelatih Balap Rossi Pensiun Jelang MotoGP 2019

  • Jumat, 30 November 2018 - 19:35:13 WIB | Di Baca : 1571 Kali

SeRiau- Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, harus menghadapi MotoGP 2019 tanpa pelatih balapnya, Luca Cadalora. Cadalora memutuskan untuk pensiun atas alasan pribadi. 

Kabar tersebut disampaikan The Doctor setelah merampungkan tes MotoGP di Jerez, Spanyol, Kamis (30/11/2018).

"Sayangnya Cadalora mengatakan selamat tinggal kepada kami. Setelah tiga musim dia memutuskan untuk tinggal di rumah. Sejujurnya, ini musim yang sangat, sangat panjang. Anda menghabiskan banyak waktu di luar rumah," kata Rossi tentang alasan Cadalora pensiun, seperti dilansir Crash.

"Ini tidak mengenakkan, karena saya merasa sangat bagus bersama Luca. Saya rasa begitu juga perasaan dia terhadap saya," imbuh pengoleksi sembilan gelar juara dunia tersebut.

Rossi menyatakan langkah itu diambil Cadalora karena ingin lebih banyak bersama keluarga.

"Jadi ini alasan pribadi. Anda tak bisa bilang...kami berusaha. Kami sudah berusaha untuk menahannya di sini, tapi pada akhirnya itu keputusan yang diambilnya. Pada akhirnya, hubungan baik kami akan berlanjut," urai Rossi.

"Sekarang kami akan memutuskan. Tapi, kami masih harus memutuskannya untuk tahun depan," imbuh Valentino Rossi tentang calon pengganti Cadalora.

Bertemu di Ranch

Cadalora bekerja sama dengan Rossi sejak 2016. Dia berperan sebagai pelatih balap pribadi sekaligus analis performa pembalap di Yamaha.

Latar belakang Cadalora juga tak bisa dipandang remeh. Pria asal Italia itu mengoleksi tiga gelar juara dunia.

Keduanya memulai kerja sama setelah beberapa kali berlatih bersama di ranch milik Valentino Rossi di Tavulia, Italia, pada 2015. (**H)


Sumber: Liputan6.com





Berita Terkait

Tulis Komentar