Messi Lampaui Rekor Ronaldo di Liga Champions

  • Kamis, 29 November 2018 - 20:52:16 WIB | Di Baca : 1099 Kali

SeRiau - Lionel Messi melampaui rekor gol untuk satu klub di Liga Champions milik Cristiano Ronaldo berkat golnya ke gawang PSV Eindhoven.

Gol Messi ke gawang PSV merupakan gol ke-106 untuknya di Liga Champions. Semua gol yang dicetak Messi adalah untuk Barcelona lantaran ia belum pernah membela klub lainnya.

Meskipun belum melebihi rekor gol Ronaldo secara total di Liga Champions yang sejauh ini berjumlah 121 gol. Namun jumlah 106 gol milik Messi sukses melewati rekor gol untuk satu klub milik Ronaldo yang mencetak 105 gol untuk Real Madrid.

"Saya sangat senang, saya baru menyadari hal itu. Saya senang dengan statistik ini," kata Messi seperti dikutip dari Standard.

Pelatih PSV Mark van Bommel memuji performa Messi di laga lawan PSV. Van Bommel sudah menginstruksikan pemainnya untuk menempel ketat pergerakan Messi. Namun 'Messiah' tetap mampu mencetak satu gol dan satu assist di laga tersebut.

"Dia adalah tipe pemain yang hampir mustahil untuk dihentikan. Kalian harus melakukan apapun untuk bisa menghentikan dan menutup jalur tembakannya, dan kami sudah melakukan itu."

"Namun terkadang hal itu tidak bekerja dengan baik. Itulah mengapa dia adalah pemain terbaik di dunia," ujar Van Bommel.

Kemenangan Barcelona atas PSV membuat Blaugrana telah mendapatkan satu tiket menuju babak 16 besar. Tak hanya itu, Barcelona juga dipastikan menjadi juara grup B lantaran koleksi 13 poin yang mereka raih tak mungkin dikejar oleh Tottenham Hotspur dan PSV Eindhoven.

Meski demikian, Barcelona masih punya peran untuk menentukan tim lain yang bakal menjadi pendamping mereka di babak 16 besar. Pada laga terakhir, Barcelona harus menjamu Tottenham Hotspur di Camp Nou. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar