Liverpool Klaim Telah Temukan Cara untuk Hentikan Serangan PSG

  • Rabu, 28 November 2018 - 20:18:55 WIB | Di Baca : 1174 Kali

SeRiau - Bek Liverpool, Joe Gomez, mengaku bahwa timnya sudah menemukan cara yang tepat untuk bisa menghentikan serangan berbahaya yang akan dilancarkan Paris Saint-Germain (PSG) pada Kamis 29 November 2018 dini hari WIB. Cara itu akan Liverpool lakukan untuk bisa meraih kemenangan atas PSG supaya peluang mereka lolos ke 16 besar Liga Champions 2018-2019 semakin besar.

Sebagaimana diketahui, Liverpool memang akan melakoni laga berat di matchday kelima Grup C Liga Champions 2018-2019 dengan bersua PSG. Kemenangan tentu menjadi target utama tim besutan Jurgen Klopp tersebut. Karenanya, butuh strategi yang tepat untuk bisa meredam lini serangan PSG.

Gomez pun mengatakan bahwa Liverpool sudah menemukan cara untuk menghentikan serangan trio lini depan PSG (Neymar Jr, Edinson Cavani, dan Kylian Mbappe). Menurut pemaparan Gomez, Liverpool sudah menganalisa permainan PSG. Dari hasil pemantauan itu, Gomez menyebut bahwa The Reds –julukan Liverpool– akan menerapkan formasi yang berbeda, namun dengan filosofi permainan yang tak terlalu jauh berbeda.

“Kami tahu mereka (PSG) memiliki pemain hebat. Kekuatan seranagn mereka sudah sangat dikenal oleh di seluruh dunia. Namun sebagai sebuah tim, kami hanya perlu bermain dengan gaya permainan kami. Kami memiliki dasar-dasar yang harus dipatuhi, seperti apa yang diperintah oleh pelatih (Jurgen Klopp) kami. Kami harus bertahan, terlepas tim apa yang akan kami lawan,” kata Gomez, seperti dilansir dari laman resmi Liverpool, Rabu (28/11/2018).

“Kami telah melakukan analisis dan kami harus mempersiapkan formasi dan pengaturan permainan yang berbeda. Akan tetapi, filosofi utama permainan kami akan tetap kami pertahankan. Hal itulah yang akan kami lakukan (di pertandingan vs PSG),” pungkas pemain berusia 21 tahun itu. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar