Hari Pertama Kejurnas Angkat Besi 2018 di Bandung, Riau Kantongi 2 Medali

  • Selasa, 27 November 2018 - 20:08:26 WIB | Di Baca : 1798 Kali

SeRiau -  Dihari pertama Kejurnas Angkat Besi 2018 yang digelar di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), dua atlet angkat besi putri Riau berhasil mengoleksi dua medali, satu perak dan satu perunggu

Dua medali itu, masing-masing didapatkan oleh Lodia Dewi Eka Fitri yang meraih medali perak pada kelas women 55 kilogram senior, kemudian satu medali perunggu diraih Khofifah Srikandi kelas women 59 kilogram junior.

"Selain itu, juga ada Maghvira Ulfa turun di kelas yang sama dengan Lodia, namun hanya mampu di peringkat empat," kata pelatih angkat besi PABBSI Riau, Irwandi, Selasa (27/11/2018) siang.

"Selain itu, ada Fitria Dwiyanti yang turun di kelas women 55 kilogram junior, tapi baru mampu sampai di peringkat empat," tuturnya saat disela-sela pertandingan di GOR Pajajaran Bandung.

Irwandi melanjutkan, pada kejurnas ini kemampuan para atlet dari seluruh provinsi memiliki kualitas yang hampir sama, dan Lampung serta tuan rumah Jabar masih menjadi pesaing ketat Riau.

"Pada kejurnas ini, kita tetap optimis untuk bisa mencapai target yang diberikan Pengprov PABBSI Riau, yakni enam medali emas. Pertandingan masih akan berlangsung sampai tanggal 30 November 2018 mendatang," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Pengprov PABBSI Riau, Sanusi Anwar mengatakan, pada kejurnas terakhir di tahun 2018 ini, ia membawa sebanyak 15 atlet, yang terdiri dari delapan atlet putra dan tujuh atlet putri.

"Dari 15 atlet ini, ada sekitar 10 orang atlet senior dan lima orang atlet junior," kata Sanusi kepada GoRiau.com saat ditemui di Bandung beberapa waktu lalu.

"Kejurnas ini sekaligus untuk memantapkan persiapan tim angkat besi Riau untuk menghadapi Pra PON tahun 2019 dan juga PON 2020 di Papua," pungkasnya. rls





Berita Terkait

Tulis Komentar