Aleix Espargaro Sebut Iannone Akan Frustrasi di Aprilia

  • Selasa, 27 November 2018 - 05:11:34 WIB | Di Baca : 1520 Kali

SeRiau - Untuk musim kompetisi MotoGP 2019, Tim Aprilia Gresini, memiliki seorang pembalap baru dalam diri Andrea Iannone. Kendati begitu, pembalap Aprilia lainnya, Aleix Espargaro, menilai kalau Iannone akan mengalami masa-masa frustrasi selama berada di tim pabrikan asal Italia tersebut.

Meski Aprilia sejatinya adalah tim pabrikan, namun Espargaro menganggap kalau performa motor rancangan timnya masih kalah jauh jika dibandingkan dengan tim lainnya. Maka dari itu, ia menilai kalau Iannone bakal mengalami kesulitan untuk bisa tampil apik di Aprilia.

Terlebih lagi, sebelum ini Iannone berada di tim yang tangguh dengan kualitas di atas Aprilia.Pada musim 2015 dan 2016, Iannone berada di Ducati Corse dan sukses memenangkan satu seri balapan. Sedangkan pada dua musim terakhir, rider Italia itu membela Suzuki Ecstar dan juga menorehkan hasil yang cukup bagus.

"Iannone telah menunjukkan dia bisa bertarung untuk memperebutkan kemenangan saat bersama Suzuki dan Ducati. Ini akan memungkinkan kami untuk memahami tingkat Aprilia dan jika kami dapat meningkatkan level motor,” ungkap Espargaro, seperti dilansir dari Motorsport, Selasa (27/11/2018).

"Masalahnya adalah menjaga level Anda dan tidak merasa frustrasi ketika Anda selalu di belakang tidaklah mudah. Bagi Andrea itu tidak akan mudah, namun ia akan sangat berguna untuk Aprilia dalam mengembangkan motor,” tukas Espargaro. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar