Istri Eks Walkot Kendari Terdakwa Korupsi Jadi Calon Wakil Wali Kota

  • Senin, 26 November 2018 - 05:02:17 WIB | Di Baca : 1343 Kali

SeRiau - Istri mantan Wali Kota Kendari non-aktif Adriatma Dwi Putra, Siska Imran, diajukan sebagai salah satu calon Wakil Wali Kota Kendari. Kursi Wakil Wali Kota yang kosong sejak Maret karena Sulkarnaen Kadir menjadi Wali Kota definitif menyusul OTT KPK yang menjerat Adriatma.

Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Shaleh di mengatakan bahwa saat ini pihaknya memasukkan nama Siska Imran yang juga istri Adriatma sebagai salah satu calon Wakil Wali Kota. 

"Seluruh kader PAN yang kami anggap pantas akan diusulkan," kata Abdurrahman yang juga Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, seperti dilansir Antara Minggu (25/11).

Menurut Abdurrahman, pengganti Adriatma harus memiliki kapasitas sebagai kader terbaik dari PAN. Untuk penentuannya akan menjadi keputusan penuh dari DPP PAN. "Kami hanya mengusulkan siapa yang terpilih. Kita lihat saja nanti. Untuk prosesnya, akan segera kami tuntaskan pada bulan ini," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Kota Kendari Samsuddin Rahim yang juga Ketua DPRD Kota Kendari mengatakan bahwa pihaknya sepenuhnya menyerahkan ke mekanisme penjaringan partai terkait dengan pengganti Adriatma.

"Seluruh kader PAN memiliki peluang untuk menjadi pengganti Pak ADP. Untuk itu, saya sebagai kader partai mendukung penuh apa pun keputusan dari partai," kata Samsuddin Rahim.

Adriatma terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK di Sulawesi Tenggara pada 28 Februari 2018. Wali Kota Kendari itu menerima suap senilai Rp 2,79 miliar yang akan digunakan sebagai biaya kampanye ayahnya, Asrun, dalam gelaran Pilgub Sulawesi Tenggara. Adriatma telah divonis bersalah dengan hukuman 5,5 tahun penjara. (**H) 


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar