Tim Jokowi Minta Prabowo Tak Pesimis dengan Profesi Rakyat

  • Kamis, 22 November 2018 - 22:24:59 WIB | Di Baca : 228 Kali

SeRiau - Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Hasto Kristiyanto menilai capres nomor urut 02 Prabowo Subianto telah merendahkan profesi pengemudi ojek daring. Hasto mengatakan seharusnya pemimpin menciptakan pekerjaan bermartabat bagi rakyat.

"Apapun itu profesi, GO-JEK, tukang ojek, tukang sayur, pedagang keliling itu profesi yang bermartabat, jangan merendahkan profesi seperti itu," ujar Hasto di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Kamis (22/11).

Hal itu menanggapi pernyataan Prabowo dalam forum 'Indonesia Economic Forum 2018'. Prabowo menyoroti banyaknya pemuda lulusan SMA yang berkarier menjadi pengemudi ojek.

Loading...

Sekjen PDI Perjuangan itu menambahkan pemimpin harus menggelorakan semangat bagi para pekerja demikian bahwa pekerjaan itu tulus dan bermartabat. "Bahkan kami katakan itu jauh lebih bermartabat dari mereka yang mengemplang utang, dari mereka yang tidak bertanggung jawab terhadap karyawan," ucapnya.

Hasto mengatakan orang-orang dengan profesi seperti pengemudi GO-JEK pun memiliki semangat untuk berubah. Membiayai anak-anaknya agar bisa menjadi dokter sampai pengusaha.

"Jadi jangan lihat profesi rakyat dengan pesimisme, lihat mereka dari potensi untuk berkembang," katanya.

"Dan Jokowi dengan KIS, KIP, keluarga harapan justru ingin mengangkat martabat mereka apapun profesi rakyat itu adalah terhormat," imbuh Hasto. (**H)


Sumber: Merdeka.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar