Xavi: Guardiola Bisa Buat Man City Sesukses Barcelona

  • Kamis, 22 November 2018 - 18:38:58 WIB | Di Baca : 1239 Kali

SeRiau - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, menyebut bahwa mantan pelatihnya dulu, Josep Guardiola, bisa membuat Manchester City sangat sukses. Bahkan, Xavi menyebut bahwa Guardiola bisa membuat Man City sesukses kala pelatih asal Spanyol itu masih menangani Barcelona.

Siapa yang tak tahu Barcelona di era Guardiola? Kala masa itu, Blaugrana –julukan Barcelona– racikan Guardiola sangatlah menakutkan. Bagaimana tidak, Guardiola mampu membuat Barcelona sangat sukses pada masa itu. Berbagai trofi mampu ia persembahkan untuk Barcelona. Bahkan pada musim 2008/2009, Guardiola memberikan gelar treble winner untuk Lionel Messi dan kawan-kawan.

Kini, Guardiola telah menangani Man City. Bersama tim berjuluk The Citizens itu, Guardiola telah menyumbangkan tiga trofi, yakni masing-masing satu gelar Liga Inggris (2017-2018), Piala Liga Inggris (2017-2018), dan Community Shield (2018-2019). Melihat hal tersebut, Xavi yakin Guardiola bisa terus memberikan banyak gelar juara untuk Man City. Bahkan ia sangat yakin Man City bisa sesukses Barcelona era Guardiola.

“Pep –sapaan akrab Guardiol– hanya akan meningkatkan Man City. Orang-orang sangat terkesan dengan bagaimana mereka memenangkan gelar (Liga Inggris) pada musim lalu, namun masih akan lebih banyak lagi. Dia selalu melakukan perbaikan, selalu membuat tim menjadi lebih baik lagi. Target selanjutnya adalah Liga Champions dan saya yakin dia bisa melakukannya,” kata Xavi, seperti disadur dari Sportskeeda, Kamis (22/11/2018).

“Dia telah membangun sesuatu di Barcelona yang akan selalu diingat dalam sejarah sepakbola. Hal tersebut bisa dia lakukan lagi di Manchester. Man City bermain dengan sepakbola yang hebat dan saya menjamin bahwa para pemain sangat menikmati sesi latihan sama seperti ketika pertandingan berlangsung,” tambah pria asal Spanyol itu. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar