APBD Pekanbaru 2019 Disahkan Rp2,56 Triliun

  • Selasa, 20 November 2018 - 18:46:33 WIB | Di Baca : 1144 Kali

SeRiau - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pekanbaru 2019 disahkan sebesar Rp 2,56 triliun.

Juru bicara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Pekanbaru, Ida Yulita Susanti menyampaikan anggaran yang disiapkan dalam APBD 2019 untuk pendidikan, infrastruktur, kesehatan, pembangunan ekonomi sebagai kemajuan kota,

pembangunan kerjasama wilayah Pekan Sikawan (Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan).

"Nilai APBD 2019 Rp 2,56 triliun dibandingkan dengan APBD 2018 Rp 2,4 triliun, mengalami peningkatan sebesar Rp 86 miliar," ujarnya.

Ketua DPRD Pekanbaru, Sahril, SH meminta, dengan disahkannya APBD ini, maka Pemko harus segera menyesuaikan anggaran yang sudah ditetapkan di masing-masing OPD.

"Kita harapkan di awal tahun sudah bisa dibelanjakan," pinta Sahril.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, ST, MT menyampaikan ucapakan terima kasih kepada seluruh anggota dewan, yang sudah melakukan pembahasan dan mempertajam program-program pembangunan dalam APBD.

Diharapkan APBD menjadi stimulus dalam pembangunan kota ini.

"Kami sangat mengapresiasi terhadap kerja para anggota dewan. Kita tahu kemampuan APBD sangat kecil, makanya ada dukungan dari pihak lain. Seperti Pemprov Riau, serta dukungan dunia usaha. Termasuk juga dukungan pihak kepolisian, TNI dan pihak lain dalam menjaga keamanan, sehingga investor mau berinvestasi," katanya. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id





Berita Terkait

Tulis Komentar