Cedera Berangsur Membaik, Andik Vermansah Siap Perkuat Timnas Indonesia Hadapi Filipina

  • Selasa, 20 November 2018 - 18:38:21 WIB | Di Baca : 1131 Kali

SeRiau - Pemain sayap Timnas Indonesia, Andik Vermansah, mengalami cedera ketika menghadapi Thailand hingga harus ditarik keluar di babak pertama pertandingan yang digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018). Namun, Andik kini sudah merasa lebih baik dan siap untuk menjalani laga terakhir Grup B Piala AFF 2018 menghadapi Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (25/11/2018).

Andik Vermansah ditarik keluar pada menit ke-42 saat Timnas Indonesia bermain di kandang Thailand. Andik digantikan oleh Febri Hariyadi lantaran mengalami cedera di bagian lengan kiri dan tidak bisa menahan rasa sakit ketika berusaha melanjutkan pertandingan.

Namun, kini pemain asal Surabaya itu mengaku sudah dalam kondisi yang lebih baik. Andik pun bertekad untuk bisa kembali tampil saat Timnas Indonesia menjamu Filipina di SUGBK pada akhir pekan ini.

"Alhamdulillah kondisi saya sudah lebih baik. Saya pun siap untuk tampil menghadapi Filipina. Memang sampai kemarin rasanya masih sakit sekali dan mengganggu ketika bermain. Saya merasa sakitnya sangat mengganggu," ujar Andik Vermansah kepada Bola.com.

"Bersyukur karena tidak ada yang patah atau retak. Hanya keseleo dan memar saja. Saya siap untuk menghadapi Filipina," lanjutnya.

Andik pun menegaskan antusiasmenya untuk menghadapi Filipina. Pemain yang memiliki pengalaman bermain di Liga Malaysia itu menegaskan tak ada alasan selain meraih kemenangan di laga terakhir yang dimainkan di depan pendukung Indonesia itu.

"Pastinya nanti harus menang. Mau tidak mau kami harus menang dan itu sudah menjadi harga mati. Semoga kami bisa seperti pada 2016," ujar Andik yang juga merupakan penyelamat Timnas Indonesia di pertandingan terakhir fase grup untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2016. (**H)


Sumber: Bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar