Khofifah Gaet Kiai Dukung Jokowi, Kubu Prabowo Pakai Milenial

  • Senin, 19 November 2018 - 06:27:54 WIB | Di Baca : 142 Kali

 

SeRiau - Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) mengaku akan memenangkan pasangan capres - cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin di 10 provinsi dalam Pilpres 2019. Sementara, kubu capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan menggunakan milenial di 10 provinsi untuk meraih kemenangan.

"Kami fokus pada sepuluh provinsi, kemarin di Jawa Barat, sekarang Jateng," kata Dewan Pengarah JKSN Khofifah Indar Parawansa seperti dikutip dari Antara, Minggu (18/11).

Loading...

Selain Jawa Barat dan Jawa Tengah, JKSN akan fokus memenangkan pasangan capres nomor urut 1 di Provinsi DKI Jakarta, Jawa Timur, Lampung, Sumatra Selatan, Sumatra Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tenggara.

Menurut dia, JKSN akan terus melakukan perluasan jaringan pendukung pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf seperti deklarasi dukungan di daerah-daerah yang dihadiri oleh penggerak dari seluruh kabupaten/kota.

"Bagi yang sudah menjadi bagian tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf ini adalah penguatannya, bagi yang kemarin masih masuk kategori 'swing voters', mudah-mudahan pilihannya makin kuat," kata dia, yang merupakan Gubernur Jawa Timur terpilih itu.

Khofifah berharap tiap peserta yang hadir pada Deklarasi JKSN di setiap daerah bisa menjadi "influencer "  dan "speaker". Mereka kata Khofifah, diharapkan bisa menyampaikan pesan mengenai kesuksesan Pemerintahan Jokowi serta mampu melawan kampanye hitam dan hoaks.

Ketua Umum JKSN KH Roziqi mengatakan anggota JKSN yang siap memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin tidak hanya berasal dari kalangan santri dan kiai. Anggota JKSN juga banyak yang berasal dari pengusaha, pedagang, pendidik, petani, nelayan, dan para profesional.

"JKSN melakukan kegiatan pemenangan pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf mulai perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi secara sistemik serta terukur," ujarnya pula.

Terpisah, juru kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahaean, menyebut pihaknya akan menggunakan kaum milenial demi merebut kemenangan setidaknya di 10 provinsi.

Diharapkan, kalangan muda ini bisa memberi efek domino dan menularkannya kepada pemilih lain.

"Saya yakin kalau milenial di 10 provinsi itu aktif dan mengajak melakukan perubahan, maka kami yakin Prabowo-Sandi akan menang," kata dia, dalam acara deklarasi Melati Putih Indonesia Milenial, di Sekretariat Nasional (Seknas) Pemenangan Prabowo-Sandi, Jakarta, Minggu (18/11).

Dia mengatakan suara milenial sangat menentukan kemenangan pada Pemilu 2019, karena jumlahnya sekitar 130 juta jiwa. Dia juga meyakini kalangan milenial saat ini belum menentukan pilihannya. Namun, ia mengklaim milenial mengginginkan pergantian kepemimpinan nasional.

Berdasarkan survei, aku Ferdinand, elektabilitas Prabowo memang masih kalah sedikit dengan Jokowi.

"Namun kalau diadu antara Jokowi dengan gerakan #2019GantiPresiden, elektabilitas Jokowi kalah, yaitu 57 persen berbanding 43 persen," klaimnya.

 

 

 


Sumber CNN Indonesia
 




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar