Taklukkan Belgia 5-2, Swiss ke Semifinal UEFA Nations League

  • Senin, 19 November 2018 - 05:54:34 WIB | Di Baca : 1097 Kali

 

SeRiau - Swiss tampil menjadi pemenang ketika menghadapi peringkat tiga Piala Dunia 2018 Belgia dalam lanjutan UEFA Nations League. Sempat tertinggal 0-2, Swiss bangkit dan mencetak lima gol balasan.

Kemenangan di hadapan suporter sendiri, membuat Swiss menjadi pemimpin klasemen Grup 2 Liga A UEFA Nations League 2018/2019. Anak asuh Vladimir Petkovic pun dipastikan melaju ke babak semifinal yang akan berlangsung Juni 2019.

Belgia membukukan gol cepat pada menit kedua melalui Thorgan Hazard yang menyelesaikan peluang dari dalam kotak penalti.

Adik dari Eden Hazard itu kembali menyarangkan gol kedua Belgia pada menit ke-18. Setelah menggiring bola dari luar kotak penalti, Thorgan melepaskan tembakan sesaat ketika masuk ke kotak penalti yang membuat bola melesat ke sisi kanan gawang.

Swiss merespons dengan baik dalam waktu yang cukup cepat. Pada menit ke-25 Kevin Mbabu yang berada di kotak penalti dijatuhkan Nacer Chadli. Wasit pun menunjuk titik putih. Ricardo Rodriguez yang menjadi eksekutor penalti berhasil mengelabui Thibaut Courtois.

Skuat berjuluk Die Nati menyamakan kedudukan pada menit ke-31. Haris Seferovic hanya melakukan sentuhan simpel di muka gawang setelah menerima umpan tandukan Xherdan Shaqiri.

Seferovic mencetak gol kedua yang membalikkan keadaan satu menit jelang waktu normal babak pertama usai. Akurasi tendangan Seferovic berhasil memaksimalkan umpan Edimilson Fernandes.

Gol keempat untuk Belgia tercipta pada menit ke-62. Nico Elvedi menjadi pemain ketiga yang membobol gawang Courtois setelah menanduk umpan Shaqiri.

Seferovic mencetak hattrick pada menit ke-84. Kali ini ujung tombak Swiss menyelesaikan umpan Mbabu dan mengubah skor menjadi 5-2 untuk tuan rumah.

Susunan pemain inti timnas Swiss: Sommer, Klose, Mbabu, Elvedi, Rodriguez, Xhaka, Fernandes, Zuber, Freuler, Shaqiri, Seferovic.

Susunan pemain inti timnas Belgia: Courtois, Boyata, Kompany, Alderweireld, Meunier, Witsel, Tielemans, Chadli, Thorgan Hazard, Mertens, Eden Hazard. 

 

 

 

 

Sumber CNN Indonesia
 





Berita Terkait

Tulis Komentar