5 Fakta Menarik Marcus/Kevin di Final Hong Kong Terbuka 2018

  • Ahad, 18 November 2018 - 11:57:15 WIB | Di Baca : 1232 Kali


SeRiau - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan berhadapan dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pada final Hong Kong Terbuka 2018. Berikut fakta menarik mengenai keberadaan Marcus/Kevin di partai puncak Hong Kong Terbuka.

Marcus/Kevin menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada laga final Hong Kong Terbuka 2018. Pada babak semifinal ganda putra nomor satu dunia itu mengalahkan pasangan pelatnas PBSI lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Selain Ahsan/Hendra, dua wakil Merah Putih yang juga gagal melangkah ke final adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang kalah dari Kamura/Sonoda, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang ditundukkan pasangan ganda putri nomor satu dunia Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.


Berikut lima fakta menarik Marcus/Kevin di final Hong Kong Terbuka 2018.

1. Final Hong Kong terbuka merupakan keberhasilan duet berjuluk The Minions menembus partai pamungkas untuk kali ke-10 di sepanjang tahun 2018. 

Dalam turnamen individu tahun ini, Marcus/Kevin sudah meraih delapan gelar juara dari sembilan kali berlaga di final.

2. Pertemuan dengan Kamura/Sonoda di final Hong Kong Terbuka 2018 merupakan laga ke-11 di antara kedua pasangan. Marcus/Kevin menang enam kali dalam pertemuan dengan pasangan ganda nomor satu asal Jepang tersebut.

Pertemuan terakhir Marcus/Kevin dan Kamura/Sonoda terjadi pada final Denmark Terbuka 2018 yang berakhir dengan kemenangan pasangan Merah Putih.

3. Marcus/Kevin merupakan juara bertahan Hong Kong Terbuka. Tahun lalu pebulutangkis yang diduetkan sejak 2015 itu berhasil mengalahkan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

Sementara Kamura/Sonoda merupakan juara Hong Kong Terbuka 2016. Pasangan peringkat tiga dunia itu tercatat sebagai wakil pertama asal Jepang yang berhasil menjadi juara di Hong Kong Terbuka.

4. Jika berhasil meraih kemenangan di final, maka Marcus/Kevin akan mempersembahkan gelar ke-21 bagi Indonesia di Hong Kong Terbuka.

5. Kemenangan Marcus/Kevin atas Kamura/Sonoda di final Hong Kong Terbuka 2018 akan membantu langkah Ahsan/Hendra ke Final Kejuaraan Dunia 2018 yang akan berlangsung di Guangzhou. 

 

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar