Thailand Vs Indonesia, Bima Sakti Waspadai Trio Blasteran Tuan Rumah

  • Sabtu, 17 November 2018 - 11:16:27 WIB | Di Baca : 1127 Kali

SeRiau - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mewaspadai pemain blasteran Timnas Thailand yang akan menjadi lawan pada babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11/2018) malam.

Timnas Thailand memiliki tiga pemain blasteran, yaitu Kevin Deeromram (Swedia), Mika Chunuonsee(Wales), dan Philip Roller (Jerman). Ketiga pemain ini diprediksi bakal menjadi tumpuan saat menghadapi timnas Indonesia.

"Mereka adalah pemain bagus dan mempunyai kontribusi besar bagi Timnas Thailand," kata Bima Sakti seusai memimpin latihan resmi di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Jumat (16/11/2018).

Selain ketiga pemain blasteran tersebut, Bima Sakti juga mewaspadai penyerang Timnas Thailand yang saat ini menjadi top skor sementara Piala AFF 2018 dengan torehan 6 gol, yaitu Adisak Kraisorn.

Menurut Bima Sakti, pergerakan Adisak Kraisorn dipercaya bakal mengancam pertahanan Indonesia yang mayoritas dikawal pemain muda.

"Saya sudah katakan ke pemain bertahan bahwa Adisak sangat berbahaya untuk kami. Jadi komunikasi di dalam lapangan harus bagus untuk menghentikannya," ujarnya.

Bima Sakti menambahkan bahwa laga melawan Thailand ini adalah pertandingan besar. Oleh karena itu, semuanya harus dijalani dengan baik mengingat laga ini sangat penting bagi skuad Garuda untuk menjaga peluang lolos ke babak berikutnya.

"Besok pertandingan besar untuk kami. Jadi kami punya motivasi tinggi. Kalau belum menang di Rajamangala itu hanya mitos. Kami ingin mnghancurkan mitos itu," kata Bima dengan tegas.

Harapan untuk meraih hasil terbaik di Rajamangala juga disampaikan salah satu pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansyah. Pemain asal Jawa Timur itu mengaku sudah siap diturunkan jika mendapatkan kepercayaan dari pelatih.

"Seperti biasanya, saya harus rileks dan konsentrasi mencuri poin di sini. Yang jelas, saya akan terus berusaha membantu timnas," katanya saat dikonfirmasi.

Timnas Indonesia saat ini berada di posisi dua klasemen Grup B Piala AFF 2018 dengan raihan tiga poin dari dua pertandingan. Jika ingin lolos ke babak berikutnya, Evan Dimasdkk harus meraih hasil positif pada dua pertandingan sisa yaitu melawan Thailand dan Filipina.

Laga Indonesia vs Thailand akan akan disiarkan langsung oleh RCTI. Menurut jadwal di situs web resmi, kick-off siaran langsung laga ini akan dimulai pukul 18.30 WIB. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar