Sandi: Saya Tidak Punya Rencana Maju di Pilpres 2024

  • Kamis, 15 November 2018 - 21:08:08 WIB | Di Baca : 1130 Kali

SeRiau - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno (Sandi), menghadiri diskusi dengan sejumlah koresponden media asing di Jakarta Foreign Correspondent Club (JFCC), Gedung WTC I, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. 

Dalam acara itu, Sandi sempat dimintai tanggapan terkait keputusannya maju sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan keputusannya di Pilpres 2019 bukan sebagai batu loncatan untuk Pilpres 2024.

"Bahwa apakah 2019 saya bermitra bersama Pak Prabowo ini persiapan saya untuk 2024, saya bilang saya enggak punya rencana sepanjang itu, sampai 2024. Saya belajar dalam demokrasi Indonesia, kita fokus di pekerjaan yang kita hadapi sekarang yaitu 17 April 2019," kata Sandi, Kamis (15/11).

Sandi pun membeberkan sederet tokoh muda yang dianggapnya berpotensi menjadi pemimpin di 2024. Di antaranya, Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hingga Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, yang juga sahabat Sandi.

Tak hanya itu, Sandi mengatakan, situasi politik di Indonesia begitu dinamis dan tidak bisa diprediksi. Sandi pun menilai, tak menutup kemungkinan pula, peluang itu juga didapat oleh Ma'ruf Amin.

"Itu juga belum tentu benar anak anak muda bisa tiba-tiba dapat kesempatan, bisa juga seperti di Malaysia, di mana Kiai Ma'ruf Amin pada 2024 usianya baru 79 atau 80 tahun, kalau dibandingkan Doktor Mahatir Mohammad 'kan masih muda sekali. Jadi itu yang saya sampaikan bahwa politik di Indonesia itu tidak bisa diprediksi seperti itu. Banyak hal-hal yg diluar prediksi," tutur Sandi.

"Enggak (maju pemilu 2024), buat kita fokus di 2019 dan kita ingin Prabowo Sandiaga dapat memenangkan hati dan pikiran dari rakyat Indonesia untuk menenangkan pemilu 2019," tutupnya. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar