Diduga Libatkan Anggota Dewan, Pendemo Desak Usut Dugaan Skandal Korupsi di Lingkungan Pemko dan DPRD Pekanbaru

  • Kamis, 15 November 2018 - 17:14:50 WIB | Di Baca : 1549 Kali

 

SeRiau - Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa/Pemuda Anti Korupsi Pengawal Nawacita Presiden, menggelar aksi demo di Depan Kantor Ditreskrimsus Polda Riau, Jalan Gajah Mada, Kamis (15/11/2018). Kedatangan mereka meminta pihak kepolisian mengusut tuntas skandal kasus dugaan korupsi yang terjadi di Pekanbaru.

Koordinator Lapangan Daniel Simanjuntak kepada CAKAPLAH.COM mengatakan aksi demo ini dilakukan dalam rangka mendukung Program Nawacita Presiden Republik Indonesia dalam upaya memberantas tindak pidana korupsi.

"Sebagaimana yang diamanatkan oleh undang-undang Nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi dan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 43 tahun 2018 tentang cara pelaksanaan peran serta masyarakat dan memberikan penghargaan dalam pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi," ujar Daniel.

Disampaikan Daniel, pada kesempatan ini, ada 4 dugaan kasus korupsi di Pekanbaru yang melibatkan pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru dan juga oknum anggota DPRD Pekanbaru.

"Kita punya data-data lengkap tentang dugaan kasus korupsi yang terjadi di Pemko Pekanbaru. Kami tak mungkin turun ke Jalan dan langsung datang ke Polisi kalau tak punya data lengkap. Bunuh diri namanya. Karena lengkap dan bisa dipertanggungjawabkanlah makanya kami datang ke sini," ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Daniel, pihaknya mendesak agar Ditreskrimsus Polda Riau mendalami serta memproses hukum atas tindak pidana korupsi ini.

"Jika memang pihak kepolisian membutuhkan data-data yang lengkap dan juga saksi-saksi kami siap mendatangkannya. Kami akan terus kawal ini sehingga apa yang menjadi tuntutan kami bisa diakomodir pihak kepolisian," pungkasnya.

 

 


Sumber cakaplah





Berita Terkait

Tulis Komentar