Target 2 Emas, PSAWI Riau Turunkan 15 Atlet di Kejurnas Ski Air dan Wakeboard 2018

  • Rabu, 14 November 2018 - 22:36:19 WIB | Di Baca : 102 Kali
Internet

SeRiau - Sebanyak 15 atlet akan diturunkan Pengprov Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Riau diajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Ski Air dan Wakeboard 2018 di Jakarta. Nomor baru di PON 2020 di Papua mendatang juga ikut dipertandingkan.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Ketua PSAWI Riau, Deni Ermanto, Rabu (14/11/2018), pada Kejurnas ini akan mempertandingkan nomor baru yaitu wake surfing.

"Sebab wake surfing ini nomor baru dan nomor ini akan dipertandingkan di PON 2020 nanti," kata Deni yang didampingi oleh Pelatih Ski Air dan Wakeboard Riau, Madrab Binhar.

Loading...

"Oleh karena itu, untuk persiapan menghadapi PON 2020 mendatang, Kejurnas ini akan menjadi tolok ukur bagi atlet atlet ski air, wakeboard maupun wake surfing Riau," lanjutnya.

Sementara itu, pihaknya mengaku hanya menargetkan dua medali emas di Kejurnas tersebut. Menurutnya,  bersaing  dengan atlet-atlet seperti dari DKI, Jabar, Jatim dan bahkan Kepri menjadi pertimbangannya untuk bisa mendapatkan medali emas.

Kemudian ditambahkan oleh Madrab selaku Pelatih, pihaknya mengaku bahwa atlet-atletnya sudah 6 bulan tidak melakukan latihan rutin. "Jadi, cukup sulit bagi kita untuk berpeluang meraih medali emas, satu medali emas aja syukur," katanya.

Lanjut dikatakannya, pada kejurnasi ini pihaknya menurunkan 15 atlet. Delapan atlet putra dan tujuh atlet putri.

Delapan atlet putra itu kata Madrab ada, Suprianto, Alpin Dinata, Robi Hamid, M rafly, Tian ramadhan, Riki Asmani dan Sarito. Sedangkan untuk tujuh atlet putri yang akan dibawa Kejurnas ada Adelia Winta, Halimatul Sadiah, Anissa Putri, Winda Wira Nengsi, Miftahul Jannah, Hardy Yani dan Arisya Putri.

"Dari 15 atlet itu, kita mengandalkan atlet dari nomor wakeboard putra danpl putri," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar