Kadisdik Sampaikan Belasungkawa Atas Korban Robohnya Pagar SDN 141

  • Rabu, 14 November 2018 - 19:53:36 WIB | Di Baca : 88 Kali

SeRiau - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, menyampaikan belasungkawa atas musibah tumbangnya pagar Sekolah Dasar (SD) Negeri 141 di Jalan Tengku Bey, Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Rabu pagi.

"Kita tidak menduga ini akan terjadi. Tapi namanya musibah kan. Apalagi curah hujan di Pekanbaru juga tinggi sehingga mengikis pondasinya. Kami turut berduka cita untuk musibah ini," kata Jamal, pada Rabu (14/11).

Untuk langkah awal, pihak Kadisdik mendatangi keluarga korban untuk memberikan sagu hati atau santunan. "Iya, kami dari dinas akan ke rumah duka untuk bertemu dengan keluarga korban dan menyampaikan ucapan duka cita. Termasuk juga memberikan santunan," katanya.

Loading...

Sementara itu, mengenai bangunan pagar roboh, untuk perbaikan sendiri, pihaknya sebenarnya sudah menganggarkan pembangunan pagar sekolah tersebut di APBD murni 2019. Karena sebelumnya sudah di survei.

"Pagar itu kan untuk SDN 141, 70 dan 48. Ada tiga sekolah, Insya Allah dalam APBD murni ketiga sekolah tersebut akan dibangun pagar baru 2019," katanya.

Kadisdik juga akan memanggil pihak sekolah untuk meminta keterangan perihal kondisi pagar tersebut. Karena pagar tersebut dikerjakan tahun 2016 melalui anggaran komite dan wali murid. (Kominfo4/RD3)

Atas kejadian tersebut mengakibatkan beberapa korban dengan rincian sebagai berikut :
- 2 orang korban meninggal dunia. 
- 4 Luka Ringan. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar