Demi Juarai Liga Champions, De Gea Rela Hengkang dari Man United

  • Rabu, 14 November 2018 - 19:05:15 WIB | Di Baca : 1069 Kali

SeRiau - Kiper Manchester United, David de Gea, dikabarkan siap hengkang dari tim berjuluk The Red Devils itu demi mendapatkan trofi Liga Champions. Kabar tersebut datang dari mantan pelatih kipernya di Man United, yakni Eric Steele. Steel mengungkapkan bahwa keinginan kiper berpaspor Spanyol tersebut untuk meraih trofi si Kuping Besari itu amatlah besar.

Sebagaimana diketahui, sampai saat ini De Gea memang belum memutuskan apakah akan terus memperpanjang kontraknya bersama Man United atau tidak. Padahal, kontra kerja sama De Gea dengan tim besutan Jose Mourinho itu akan habis pada Juni 2019 mendatang. Jadi, peluang mantan kiper Atletico Madrid itu untuk pergi dari Man United pada bursa transfer musim panas 2019 pun terbuka lebar.

Dengan belum diperpanjangnya kontrak dengan Man United tersebut, Steele pun merasa De Gea bisa saja pindah ke klub lain yang memiliki peluang yang besar untuk bisa menjuarai Liga Champions. Kendati demikian, ia tak tahu pasti karena De Gea sudah sangat kerasan pada tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

“Apabila Anda sekarang menanyakan kepada De Gea, maka ia akan menyatakan sangat berkomitmen dengan Man United. Dia telah memiliki hubungan yang baik dengan para pemain dan suporter. Akan tetapi dia ingin terus menang,” ujar Steel, seperti dilansir dari Daily Mail, Rabu (14/11/2018).

“De Gea suda lama bermain di Liga Inggris dan mungkin masih bisa melanjutkannya lagi , namun Anda harus mengerti bila dia sangat ingin memenangkan hadiah utama (Liga Champions). Satu hal yang hilang adalah dia ingin memenangkan Liga Champions. Apakah dia akan mendapatkan hal itu di Man United?” tambahnya.

Sejak De Gea berada di Man United, gelar juara Liga Champions mungkin menjadi satu-satunya trofi yang belum pernah dirasakan kiper berusia 28 tahun itu. Man United selalu gagal menampilkan performa terbaiknya kala bermain di level klub antar Eropa. (**H)


Sumber: okezone.com





Berita Terkait

Tulis Komentar