Pertina Riau Siapkan 10 Atlet Ikut Kejurnas Tinju Amatir di Bandar Lampung

  • Selasa, 13 November 2018 - 20:30:06 WIB | Di Baca : 110 Kali
Pertandingan tinju amatir saat Asian Games 2018 di Jakarata.

SeRiau - Sebanyak sepuluh atlet tinju amatir dipersiapkan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Riau untuk mengkuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Elite Men's and Women's Desember 2018 mendatang.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Umum Pengprov Pertina Riau, Hasbullah Yazul, 10 atlet yang dipersiapkan ini terdiri 8 atlet putra dan 2 atlet putri.

"Mereka kita persiapkan untuk Kejurnas di Bandar Lampung yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 3 hingga 12 Desember 2018. Dan mereka akan kita berangkatkan pada tanggal 2 bersama dengan tiga  orang official yang akan mendampinginya," ujar Hasbullah, Selasa (13/11/2018).

Loading...

Untuk persiapan tersebut, pihaknya mengaku sudah melakukan training centre (tc) terhadap atlet-atletnya. Ia juga mengaku atlet dari TNI pun juga dipanggilnya untuk mengikuti tc sekaligus kejurnas tersebut.

Pada Kejurnas tersebut, Hasbullah menargetkan paling tidak ada 2 medali emas bisa diraih oleh atlet-atlet andalannya. "Seperti Ingatan Ilahi dikelas 49 kg putra, Yunus Pane 91 kg putra, Jeki Rezeki dikelas 52 kg putra, dan Cindy Cinora dikelas 51 kg putri," ungkapnya.

"Jadi, dari atlet tinju putra maupun putri Riau berpeluang meraih medali emas di Kejurnas tersebut," lanjutnya.

Meski begitu kata Hasbullah, tidak menutup kemungkinan atlet-atlet Riau yang lainnya busa meraih prestasi lebih dari yang diharapkannya.

Dikatakannya juga, saat ini para atletnya masih terus mengikuti tc penuh di dua tempat, yakni di sasana Rumbai dan juga sasana Marpoyan Damai.

"Kita berharap seluruh atlet yang dibawa kejurnas ini bisa memberikan penampian terbaik dan memberikan hasil prestasi yang membanggakan," pungkasnya.

Diketahui, sepuluh atlet tinju amatir Riau yang dipersiapkan oleh Pengprov Pertina Riau itu diantaranya. Adil Rusdi, Ingatan Ilahi, Jeki Rezeki, Roby Riyanto, Teo Pilus, Ahmad Sobari, Endriyan Syahputra, Muhammad Yunus Pane.

Kemudian dua atlet putri Riau adalah Cindy Cinora dan Siti Kahfifah. Disamping 10 atlet tersebut juga didampingi oleh tiga  official yaitu, Hasbullah Yazul, Darman Hutauruk, Tyson Simorangkir. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar