Zarco Komentari Motor Baru KTM di MotoGP 2019

  • Selasa, 13 November 2018 - 19:25:54 WIB | Di Baca : 1465 Kali

SeRiau - Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, akan merasakan pengalaman baru pada MotoGP 2019. Pasalnya, pembalap asal Prancis itu akan membela panji KTM Red Bull pada musim depan.

Dengan kepindahannya itu, maka Zarco pun akan memiliki motor baru untuk ditungganggi pada musim depan. Zarco pun menegaskan bahwa motor yang akan digunkannya pada musim depan berbeda dari yang dikendarai Pol Espargaro dan Bradley Smith musim ini.

Menurut Zarco, motor itu sudah dikembangkan oleh KTM sejak MotoGP 2018 tetapi belum digunakan karena aturan Aero Body Homologation. Sekedar informasi, aturan itu membatasi pabrikan mengubah desain fairing motor saat musim berjalan.

Komponen yang diatur hanyalah fairing dan sparkboard depan. Aturan ini hanya untuk bagian eksternal saja, jadi bagian-bagian lain seperti windscreen, cooling ducts, fairing support, atau seluruh komponen yang terdapat dibagian dalam fairing tetap bebas untuk diubah ataupun dikembangkan.

Aturan itu akan membuat KTM enggan mengeluarkan motor barunya musim depan pada saat ini. Pasalnya, desain dari fairing motor baru KTM teresbut bisa saja ditiru oleh para pesaingnya di musim depan.

“Saya dengar itu motor baru. Bukan motor yang digunakan Pol dan Smith tahun ini. itu adalah motor baru dan mereka sudah kerjakan sekarang tetapi tidak dapat digunakan untuk balapan musim ini, karena aturan Homologation,” ungkap Zarco, seperti yang diwartakan Visordown, Selasa (13/11/2018).

“Akan tetapi, saya dengar bahwa itu lebih kompetitif daripada motor sekarang. Jadi, saya harus menggunakan motor yang paling kompetitif dan mendorongnya sampai batas maksimal untuk menang,” tutup juara dunia Moto2 2016 tersebut. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar