Ini Deretan Prestasi Siswa SMAN 8 yang Harumkan Nama Sekolah

  • Selasa, 13 November 2018 - 06:08:18 WIB | Di Baca : 4807 Kali

 

SeRiau - Prestasi, itu kata yang sering didengar oleh siswa dan guru SMAN 8 Pekanbaru. Sekolah yang berada di Jalan Abdul Muis ini terus menoreh prestasi bagi sekolah.

Senin,(12/11) pagi, prestasi siswa diumumkan dihadapan seluruh siswa dan majelis guru. Deretan prestasi satu persatu diumumkan. Kepala SMAN 8 Pekanbaru, Tavip Triacandra mengatakan deretan prestasi siswa yang mengharumkan nama sekolah ini diraih dalam berbagai perlombaan seperti Lomba Bulan Bahasa yang diselenggarakan oleh SMAN Plus Provinsi Riau. 

Lomba yang di selenggarakan tanggal 9-11 November, siswa SMAN 8 meraih beberapa prestasi antara lain, juara 1 lomba kreasi pantun tim B, (Dyah Pitaloka XI MIPA 2, Monara Saputra XI MIPA 8, Debby Yola X IPS 3 dan Melda X MIPA 6). Juara 2 lomba kreasi pantun tim A (Fitre Nesi Syanur XI MIPA 2, Sri Rizkya XI MIPA 2, Gladisya Ratu XI IPS 1 dan Andra Gunawan X IPS 3. Juara 1 lomba akustik (M. Iqbal Ramadhan X IPS 1, Fadillah X IPS 1, Leandro XI MIPA 7, Vanda Qotni XI MIPA 7, Yudha XI MIPA 7, Gilbert XI MIPA 7, Arya Azka X MIPA 2, Ridho X IPS 1 dan Indra X IPS 1).  

Selain itu juga ada lomba fantasi plus di SMAN Plus Provinsi Riau. Lomba yang  diikuti oleh 14 sekolah, SMAN 8 Pekanbaru berhasil meraih Juara 1 lomba cerdas cermat islami (Doni Kurniawan XI MIPA 2, Farhan Arrafi XI MIPA 2 dan Haris Ahmadi XI MIPA 1. 

Pada acara english festival 2018 economic faculty english club yang didakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau, tingkat SMA se-Provinsi Riau beberapa hari lalu, siswa SMAN 8 Pekanbaru, merebut Juara 1 story telling (Queen Sendry X MIPA 3), Juara 1 Scrabble (M. Nuzul Furqon XI MIPA 9), Juara 2 debate (David Cleo Gultom XI MIPA 7, Aurizza Amanda Puteri XI IPS 2 dan Wan Mohammad Alvaro XI MIPA 1) dan Juara harapan 3 speech (Timothy Cleytus Gultom XI MIPA 9).

" Para pemenang berhak mendapatkan piala, sertifikat, dan uang pembinaan," kata Tavip, Senin (12/11) di Pekanbaru

Selaku kepala sekolah, Tavip mengaku bangga dengan deretan prestasi yang diraih siswa. Semua ini, tidak terlepas dari jerih payah semua pihak mulai dari guru, siswa dan orangtua yang mensuppor kegiatan siswa.

" Kita apresiasi keberhasilan siswa dalam setiap perlombaan. Keberhasilan siswa tidak hanya bidang akademis tapi juga non akademis. Ini membuktikan siswa kita mengusai disiplin ilmu baik IPA, IPS dan Bahasa," terang Tavip

Tavip juga selalu mengikutsertakan siswa dalam setiap perlombaan baik skala provinsi, nasional dan internasional. Apapun jenis lomba, siswa selalu diikutsertakan. Mudah mudahan deretan prestasi tidak hanya sampai disini saja, tapi ada lagi deretan prestasi yang diukir siswa.(zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar