Bisikan Ronaldo Bikin Szczesny Gagalkan Penalti Higuain

  • Senin, 12 November 2018 - 20:55:28 WIB | Di Baca : 1536 Kali

 

SeRiau – Apresisasi patut diberikan kepada penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny, lantaran mampu menggagalkan penalti striker AC Milan, Gonzalo Higuain, dalam laga lanjutan Liga Italia 2018-2019. Keberhasilan Szczesny menggagalkan penalti Higuain tak lepas dari campur tangan megabintang Juve, Cristiano Ronaldo, yang memberikan wejangan sebelum eksekusi dilangsungkan.

Penalti Higuain tercipta di pengujung babak pertama setelah bek Juve, Medhi Benatia, melakukan handball di kotak terlarang.. Kala itu Juve unggul dengan skor 1-0. Tak ayal, penalti Higuain tersebut menjadi krusial. Pasalnya, bila menjadi gol, maka kemungkinan akan mengubah alur pertandingan.

Beruntung, Szczesny telah mengenal dengan baik Higuain lantaran pernah menjadi rekan setim, sehingga mengetahui cara menembak striker berjuluk Il Pipita tersbeut. Selain itu, Ronaldo juga memberi saran bagi Szczesny untuk melompat lebih awal karena Higuain kerap mengeksekusi penalti dengan tendangan kencang. Terbukti, Szczesny mampu membendungnya dan Juve menang dengan skor 2-0.

“Kami (Szczesny dan Higuain) saling mengenal dengan baik. Saya tahu bahwa Higuain cenderung mengambil penalti dengan tendangan keras dan rendah, jadi saya beruntung bahwa itu berjalan dengan baik,” ujar Szczesny, mengutip dari Fox Sports, Senin (12/11/2018).

"Ronaldo mengatakan kepada saya untuk melompat lebih awal, karena Pipita cenderung mengambil penalti dengan tendangan kencang, namun kemudian saya sudah tahu itu. Kami mencetak gol lebih awal, menurunkan tempo dan mengendalikan permainan, yang merupakan hal yang ingin kami lakukan,” pungkas Sczzesny.

 

 

 

Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar